Kashin Koji itu Jiraiya? Ini 5 Jurus Jiraiya yang Digunakan oleh Kashin Koji di Boruto!

8/13/2023
Beranda
Animanga
Hiburan
Kashin Koji itu Jiraiya? Ini 5 Jurus Jiraiya yang Digunakan oleh Kashin Koji di Boruto!

Kashin Koji: Mengungkap 5 Jurus Jiraiya yang Diterapkan dalam Boruto

Kashin Koji merupakan salah satu anggota organisasi Kara yang menarik perhatian pembaca Boruto. Persamaannya dengan Jiraiya menjadi daya tarik utama. Penampilannya agak mirip dengan Jiraiya, bahkan kemampuannya dalam menggunakan teknik seperti Rasengan turut memperkuat persamaan tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kashin Koji selalu dianggap sebagai versi baru Jiraiya. Bahkan dalam Manga Boruto Chapter 46, Naruto merasa bahwa gaya bertarung Kashin Koji sangat familier.

Namun, tahukah Anda bahwa hingga saat ini ada 5 jurus Kashin Koji yang mirip dengan jurus-jurus yang dimiliki Jiraiya? Mari kita simak lebih dalam!

5 Jurus Jiraiya yang Diadopsi oleh Kashin Koji dalam Boruto

5. Kuchiyose Katak

Kashin Koji itu Jiraiya? Ini 5 Jurus Jiraiya yang Digunakan oleh Kashin Koji di Boruto!
Kuchiyose Katak

Salah satu hal yang membuat Kashin Koji langsung diidentifikasi sebagai "reinkarnasi" Jiraiya adalah kemampuannya dalam Kuchiyose Katak. Jiraiya, yang juga dikenal sebagai "Si Petapa Genit," memiliki kemampuan ini yang berasal dari gunung Myoboku.

Ternyata, Kashin Koji juga mampu mengadopsi Kuchiyose Katak yang sama meskipun bentuk kataknya memiliki sedikit perbedaan. Seperti Jiraiya, Kashin Koji menggunakan Kuchiyose Katak besar baik untuk berperang maupun menghancurkan lawan-lawannya.

4. Katon Endan


5 Jurus Jiraiya yang Digunakan oleh Kashin Koji di Boruto!
Katon Endan

Katon Endan adalah teknik yang menggabungkan kemampuan Gamayudan dengan elemen api. Teknik ini melibatkan mengumpulkan minyak katak (Gamayudan) di dalam mulut dan kemudian menembakkannya dengan menggunakan elemen api. Hasilnya adalah api dengan ukuran yang disesuaikan dengan jumlah minyak yang ditembakkan.

Naruto merasa sangat familiar dengan teknik ini setelah melihat Kashin Koji menggunakannya dalam pertempuran.

3. Gamayudan


5 Jurus Jiraiya yang Digunakan oleh Kashin Koji di Boruto!
Gamayudan

Teknik Gamayudan adalah teknik minyak katak khas yang berasal dari gunung Myoboku. Ini bukanlah kemampuan eksklusif Jiraiya, melainkan juga bisa digunakan oleh para katak yang tinggal di sana.

2. Doton Yomi Numa

5 Jurus Jiraiya yang Digunakan oleh Kashin Koji di Boruto!
 Doton Yomi Numa


Jurus ini merupakan salah satu kemampuan Jiraiya yang juga diadopsi oleh Kashin Koji dalam manga Boruto chapter 46. Doton Yomi Numa adalah teknik yang akan mengubah permukaan tempat lawannya berpijak menjadi lumpur yang dalam.

Kashin Koji menggunakan jurus ini ketika bertarung melawan Jigen, dan teknik ini memungkinkan target atau lawannya terperangkap dan tenggelam dalam lumpur tersebut.

1. Rasengan

5 Jurus Jiraiya yang Digunakan oleh Kashin Koji di Boruto!
Rasengan

Tentu saja, kita tidak dapat melupakan Rasengan - jurus dasar yang juga digunakan oleh Kashin Koji. Rasengan adalah jurus yang sangat mirip dengan jurus andalan Jiraiya. Ketika Kashin Koji menggunakan Rasengan, para pembaca dengan cepat mengaitkan kemiripan ini dengan Jiraiya.

Namun, pertanyaannya adalah, apakah ada hubungan yang lebih dalam antara Kashin Koji dan Jiraiya? Ada spekulasi bahwa mungkin Kashin Koji merupakan hasil dari penggabungan data Jiraiya dengan teknologi Cyborg yang dimiliki Amado. Namun, ini hanya sebuah pendapat dan bukan fakta yang pasti.

Update Terbaru: Berdasarkan apa yang kita lihat dalam chapter terbaru Boruto, ternyata Kashin Koji adalah kloning dari Jiraiya.

Apakah menurut Anda hubungan antara Kashin Koji dan Jiraiya memiliki makna yang lebih mendalam? Silakan tulis pendapat Anda di kolom komentar!