Cara Mudah Reset Mobile Banking BJB Digi Tanpa Harus ke Bank

11/24/2023
Beranda
Keuangan
Tips
Cara Mudah Reset Mobile Banking BJB Digi Tanpa Harus ke Bank

Cara Mudah Reset Mobile Banking BJB Digi Tanpa Harus ke Bank


Sahabat Finansial! Ada kabar baik nih buat kamu yang sering menggunakan layanan mobile banking BJB DIGI. Sekarang, ada cara baru yang gampang banget buat mereset mobile banking kamu tanpa harus repot ke kantor bank BJB dan antri-antre lagi. Yuk, simak cara resetnya di sini!

Sebelum kita mulai, ada beberapa hal penting yang perlu kamu persiapkan atau perhatikan terlebih dahulu. Pastikan pulsa kamu mencukupi untuk melakukan panggilan selama beberapa menit. Kalau punya telepon rumah, lebih baik pake yang itu biar hemat. Selain itu, siapkan juga kartu ATM atau buku tabungan BJB kamu. Jangan lupa juga siapin KTP kamu, karena akan ada verifikasi nama dan alamat sesuai KTP. Oh iya, ingat juga nama Ibu Kandung yang kamu gunakan waktu buka rekening dulu ya.

Oke, langsung aja ke cara reset mobile banking BJB DIGI.

Cara reset BJB DIGI lupa PIN atau Password

 

Pertama, kamu tinggal hubungi Call Center BJB di nomor 14049. Setelah tersambung, dengarkan dengan baik pilihan layanan yang ditawarkan. Kalau mau lebih mudah, kamu bisa langsung bicara langsung sama customer service. Nanti mereka akan membantu kamu dengan memverifikasi data nasabah terlebih dahulu.

Data yang dibutuhkan

Data yang dibutuhkan untuk reset mobile banking BJB adalah nomor rekening yang ada di buku tabungan atau nomor kartu ATM kamu, nama lengkap, alamat lengkap, nama Ibu Kandung, kantor tempat kamu buka tabungan, nomor HP yang terdaftar di BJB mobile banking, dan email yang terdaftar di mobile banking BJB. Setelah verifikasi selesai, customer service akan membantu kamu mereset atau menghapus mobile banking BJB.


Setelah customer service berhasil mereset semua layanan terkait mobile banking BJB DIGI, mereka akan memberikan konfirmasi langkah selanjutnya. Ingat ya, cara ini hanya untuk mereset, jadi kalau kamu mau pakai lagi fasilitasnya, kamu harus daftar lagi di mesin ATM BJB tanpa harus konfirmasi atau aktivasi ke customer service di kantor BJB. Tapi, perhatikan juga bahwa data di BJB mobile kamu harus tetap sama, jangan ada perubahan seperti ganti nomor HP.

Perlu diperhatikan

Satu hal penting lagi, customer service Call Center 14049 tidak bisa memproses pembukaan blokir untuk BJB DIGI, internet banking BJB, atau SMS BJB. Ketika kamu hubungi 14049, mereka hanya bisa membantu dalam penghapusan atau reset akun dari ketiga layanan tersebut. Jadi, kalau kamu ingin mengaktifkannya kembali, kamu harus melakukannya sendiri melalui mesin ATM BJB atau dengan bantuan customer service di kantor BJB.


Jangan lupa, ketika kamu ingin mereset, pastikan kamu menyebutkan dengan jelas layanan yang ingin di-reset. Misalnya, kalau mau reset BJB SMS, bilang ke customer service-nya bahwa yang ingin di-reset adalah layanan BJB SMS. Begitu juga kalau mau reset BJB mobile atau internet BJB. Kalau mau reset semua layanan sekaligus, bilang aja mau reset semua layanannya.


Oh iya, satu lagi, kalau kamu hanya ingin reset satu layanan, kamu nggak perlu khawatir karena kamu tetap bisa menggunakan layanan lainnya dengan normal. Jadi, nggak perlu takut kehilangan semua fasilitas mobile banking BJB DIGI.


Nah, sekarang kamu sudah tahu kan cara mudah reset mobile banking BJB DIGI tanpa harus ke bank? Jadi, kalau kamu mengalami kendala atau ingin mengubah pengaturan, kamu bisa melakukan reset dengan mudah melalui Call Center BJB di nomor 14049. Selamat mencoba, Sahabat Finansial!