Cara Update Rekening BRI di BRIMO bagi yang punya banyak Rekening

9/18/2023
Beranda
BRIMO
Keuangan
Tips
Cara Update Rekening BRI di BRIMO bagi yang punya banyak Rekening
Cara Update Rekening BRI di BRIMO
Update Rekening
Hai semua! Saya ingin berbagi pengalaman tentang cara mengupdate rekening di aplikasi BRIMO. Jadi, jika anda memiliki lebih dari satu rekening BRI dengan NIK yang sama seperti saya, artikel ini sangat membantu!

Fitur Update rekening pada aplikasi BRIMO bukan tujuan mengganti rekening di BRIMO, tetapi memperbaharui daftar rekening yang dimiliki nasabah.

Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan cara cek angsuran pinjaman BRI melalui aplikasi BRIMO, dan bagi yang masih terkendala nomor rekening pinjaman tidak ditemukan atau belum muncul dibawah ini saya berikan solusinya, dan biar sekalian saya juga akan jelaskan cara update rekening simpanan deposito dan juga rekening giro jika memilikinya.

Tujuan dari update rekening BRI di aplikasi BRIMO sendiri adalah untuk menyinkronkan dan menampilkan rekening milik nasabah yang terdaftar dengan satu NIK yang sama, yang artinya satu pemilik dengan identitas yang sama bisa memiliki lebih dari satu rekening dan dengan jenis rekening yang bisa berbeda beda, bisa jenis rekening simpanan seperti BRITAMA dan SIMPEDES atau bisa juga rekening GIRO bagi yang memiliki, dan juga rekening pinjaman bagi yang memiliki kredit ke bank BRI. 

Update rekening harus dilakukan ketika rekening yang terdaftar dengan satu NIK belum ditampilkan atau tersimpan diaplikasi BRIMO, apabila rekening sudah tampil update rekening tidak perlu dilakukan. Pada beberapa kasus rekening yang terdaftar dalam satu NIK akan secara otomatis masuk dalam satu akun BRIMO, tetapi ada juga yang harus dilakukan update rekening terlebih dahulu.

Informasi lainnya terkait BRIMO:

Cara Aktifkan Rekening BRI Finansial
Cara Mudah Cek Angsuran BRI di BRIMO
Cara Update Rekening
Fungsi Update Rekening
Bagaimana cara membuat akun BRImo jika sudah punya rekening?

Cara Update Rekening BRI di BRIMO

Bagi yang belum tahu cara update rekening di aplikasi BRIMO berikut saya jelaskan caranya:
  1. Silahkan buka dan login aplikasi BRIMO
  2. Pada halaman utama aplikasi silahkan buka atau klik menu Akun
  3. Buka atau klik Update Rekening
  4. Pilih jenis rekening yang akan di update, apabila jenis rekening yang belum ditampilkan atau terhubung di BRIMO adalah rekening simpanan silahkan pilih rekening simpanan, apabila jenis rekening adalah rekening pinjaman silahkan pilih rekening pinjaman, begitupun untuk rekening giro dan deposito,
  5. Setelah jenis rekening dipilih maka akan muncul pop up yang menanyakan apakah anda yakin akan melakukan update rekening, klik saja Update.
  6. Selanjutnya silahkan masukan PIN BRIMO.
  7. Sampai disini update rekening di BRIMO sudah berhasil, silahkan buka halaman utama dan klik pada Rekening lainnya dibawah Saldo rekening utama
Dengan adanya fitur Update Rekening maka bagi nasabah BRI yang memiliki rekening lebih dari satu akan dimudahkan dalam mengontrolnya, hanya dengan satu aplikasi dan satu akun BRIMO maka semua rekening yang tadinya sudah dilupakan atau bahkan hilang bukunya akan ditampilkan diaplikasi.

Setelah melakukan update rekening, semua rekening akan bisa dilihat dalam satu aplikasi, tetapi perlu dipahami, walaupun rekening sudah terdaftar di BRIMO, tidak semua rekening bisa digunakan untuk transaksi finansial, hanya rekening yang sudah diaktivasi finansial di kantor BRI atau bisa juga secara online melalui aplikasi BRIMO saja yang bisa digunakan untuk transaksi, yang belum aktivasi finansial hanya bisa melihat saldo dan mutasi saja. Apabila ingin menggunakan rekening tersebut maka nasabah bisa aktivasi terlebih dahulu di kantor BRI melalui CS atau bisa juga dicoba aktivasi secara online di BRIMO, aktivasi secara online di BRIMO terkadang memang ada masalah dan diharuskan melalui kantor BRI terdekat, bagi yang dekat baiknya dikantor saja.

Dengan adanya fitur ini maka nasabah BRI lebih dipermudah dalam mengontrol semua rekening yang terdaftar atas namanya, cukup dengan satu akun BRIMO maka semua rekening yang dimilikinya akan terkoneksi dengan satu kali login aplikasi saja, baik itu rekening simpanan, giro, deposito maupun pinjaman.

Banyak keuntungan ketika semua rekening yang dimiliki bisa diakses dengan mudah seperti di BRIMO ini. Tentunya dengan banyak rekening yang dimiliki maka sudah dipastikan sekian persen orang tidak akan mengingat semuanya, bahkan bisa saja uang yang sudah disimpanpun bisa terlupakan seperti nyimpan uang ditumpukan baju lama lama bisa saja lupa. 

Selain itu, dengan akses satu akun bisa akses semua rekening yang ada di BRIMO maka akan memudahkan dalam bertransaksi, bisa memilih rekening mana yang akan digunakan untuk transaksi, bisa memisah misah rekening untuk pengeluaran dan ataupun untuk pemasukan, namun tetap dalam satu akun dan satu aplikasi.

Tampilkan semua rekening



Dengan adanya fitur Update Rekening di BRIMO manfaatnya banyak sekali bagi nasabah yang memiliki banyak rekening! Semua rekening jadi terorganisir dan lebih gampang kontrolnya. Tapi, ingat ya, mungkin saja belum semua rekening bisa langsung dipakai untuk transaksi. Aktivasi dulu di kantor BRI atau coba via BRIMO secara online.

Jadi, ketika ada yang bertanya bagaimana cara menambah rekening di BRImo? Jawabannya ya seperti sudah dijelaskan diatas. Terus ada lagi yang bertanya apakah bisa menggunakan 2 rekening di BRImo? Jawabannya tentu bisa bahkan lebih dari 2 pun bisa, caranya nasabah buka rekening baru terlebih dahulu, buka rekening baru bisa diaplikasi BRIMO dengan tentunya tanpa perlu melakukan update rekening, ataupun bisa juga dikantor BRI terdekat, untuk pembukaan rekening dikantor apabila ketika cek di BRIMO belum terdaftar silahkan update rekening seperti dijelaskan diatas. 

Seperti itu kiranya cara update rekening di aplikasi BRIMO, artikel ini dibuat melanjutkan artikel sebelumnya terkait cek angsuran BRI di BRIMO namun terkendala nomor rekening pinjaman tidak muncul. Kalau ada pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman, tinggalkan komentar di bawah. Ayo, berbagi cerita!