Cara Mudah Restart iPhone dengan Bantuan Siri di iOS 16

7/09/2023
Beranda
Aplikasi
Gadget
Tips
Cara Mudah Restart iPhone dengan Bantuan Siri di iOS 16
Cara Mudah Restart iPhone dengan Bantuan Siri di iOS 16

Cara Mudah Restart Iphone. Bagaimana Cara Me-restart iPhone dengan Mudah. Me-restart iPhone secara berkala sangat bermanfaat untuk menyegarkan sistem operasi yang sedang berjalan. 

Dengan me-restart, berbagai masalah yang mungkin muncul saat menggunakan iPhone (misalnya aplikasi macet, volume hilang, dll) dapat diatasi setelah iPhone di-restart karena proses ini telah membersihkan RAM dari hal-hal yang mengganggu kinerja iPhone. 

Di iPhone, Kalian bisa me-restart iPhone dengan cara biasa, yaitu dengan menekan tombol power dan geser slider untuk mematikan iPhone, lalu menekan tombol power lagi untuk menghidupkan iPhone.

Jika Kalian ingin lebih praktis, Kalian juga bisa me-restart iPhone dengan menggunakan shortcut, yaitu dengan menekan tombol volume atas, lalu tombol volume bawah, lalu tahan tombol power hingga muncul logo Apple. 

Cara lain yang bisa Kalian coba adalah dengan menggunakan bantuan asisten suara Siri. 

Apa itu Siri? 

Siri adalah asisten pribadi buatan Apple yang tersedia di iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, Apple TV, hingga HomePod. 

Perangkat lunak ini menggunakan teknologi pengenalan suara dan didukung oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Menurut Tech Target, Siri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 melalui iPhone 4S. 

Bagaimana Cara Me-restart iPhone dengan Siri di iOS 16 Untuk bisa menggunakan Siri, pastikan Kalian telah mengaktifkan Siri di iPhone atau iPad Kalian. 

Setelah itu, silakan pelajari cara memanggil Siri sesuai model perangkat yang Kalian gunakan. 

Secara umum, untuk me-restart iPhone dengan menggunakan Siri, Kalian cukup menyebutkan nama Siri lalu memberikan perintah me-restart. Hey Siri, Reboot atau Restart. 

Untuk memastikan perintah ini, Siri akan menanyakan apakah Kalian yakin untuk me-restart iPhone/iPad. Jawab saja dengan YA. 

Di iOS 16, Kalian bahkan bisa menggunakan Siri untuk melakukan hal-hal lainnya, seperti memutuskan panggilan telepon dan bahkan menyebutkan emoji yang ingin Kalian ketikkan di kolom chat atau lainnya. Coba saja!