11 Theme Wordpress Premium Indonesia

12/07/2023
Beranda
ProdukReview
Template
11 Theme Wordpress Premium Indonesia

banner theme wordpress indonesia premium


 “Untuk membuat tampilan website menjadi lebih keren, gunakanlah salah satu dari 11 tema WordPress Premium buatan anak Indonesia ini.”

Kamu tidak perlu membeli tema WordPress mahal dari luar negeri yang sulit untuk dihubungi jika ada masalah. Bisa mendapatkan tema WordPress berkualitas tinggi yang dibuat oleh developer Indonesia di idtheme.com. Tema di sini memiliki desain yang elegan dan modern, cocok untuk berbagai jenis website. Tema di sini juga responsif untuk semua ukuran layar, dan mudah untuk dikustomisasi sesuai dengan selera sendiri. 

Di idtheme.com, Kamu bisa menemukan 11 tema WordPress premium yang bisa di gunakan untuk membuat website lebih menarik. Tema-tema ini adalah: 

Kamu bisa melihat contoh tampilan dan fitur dari tema-tema ini di idtheme.com. Jika tertarik, Kamu bisa membeli tema yang disuka dengan harga terjangkau. Dengan menggunakan tema dari idtheme.com, bisa membuat website lebih keren dengan tema WordPress buatan Indonesia.

1.Theme WordPress Bloggingpro 

Lihat Demo Tema Bloggingpro

theme wordpress premium indonesia

Bloggingpro adalah tema WordPress yang dibuat khusus untuk pengunjung dari Indonesia. Tema ini memiliki tampilan yang mirip dengan situs berita populer, sehingga pengunjung akan merasa nyaman saat mengunjungi situs Anda. Tema ini juga mendapat ulasan positif dari pengguna karena fitur-fiturnya yang praktis, seperti lebih dari 9 slot iklan yang bisa diisi dengan kode Adsense atau HTML. Bloggingpro juga didesain untuk situs berita, dengan fitur 2 posting terkait berdasarkan tag, kategori, atau topik, infinite scroll, dan split post untuk membagi posting panjang menjadi beberapa bagian. Navigasi tetap di bagian atas memudahkan pengunjung untuk menjelajahi situs Anda, dan kolom komentar aktif yang didukung oleh Facebook. Anda juga bisa mengkustomisasi tema ini sesuai selera Anda, dengan mengubah warna, jenis dan ukuran font, serta mendukung Google Fonts. Tema ini juga mendukung Facebook Pixel ID dan Google Analytics code untuk menganalisis pengunjung. Lihat demo tema Bloggingpro untuk melihat tampilannya secara langsung.

2.Theme WordPress Superfast 

Lihat Demo Tema Superfast

theme wordpress premium indonesia


Superfast adalah tema yang sempurna untuk situs blog atau e-commerce. Tema ini menawarkan 3 tata letak yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Superfast juga mendukung WooCommerce, sehingga dapat digunakan untuk situs toko online Anda. Ada fitur galeri di akhir posting untuk menampilkan produk atau gambar lainnya. Superfast juga dioptimalkan untuk schema.org dan SEO, sehingga situs Anda mudah ditemukan oleh mesin pencari. Selain itu, ada breadcrumb rich snippet yang membuat situs Anda lebih disukai oleh mesin pencari. Sesuai dengan namanya, Superfast sangat cepat dalam memuat halaman, bahkan jika Anda menggunakan banyak plugin. Superfast juga cocok untuk Anda yang ingin memasang iklan di situs Anda karena ada lebih dari 9 slot iklan. Ada fitur Social Share agar pengunjung dapat membagikan posting Anda dengan mudah. Anda juga dapat mengubah semua warna dari header hingga footer. Di akhir setiap posting, ada Related Post yang dapat disesuaikan jumlah dan jenisnya, berdasarkan tag atau kategori. Tampilannya juga dapat diubah dengan fitur Jetpack.

3.Theme Newkarma 

Lihat Demo Tema Newkarma

theme wordpress premium indonesia


Newkarma adalah tema yang mirip dengan Bloggingpro karena keduanya cocok untuk situs berita. Newkarma cocok untuk Anda yang ingin memasang Adsense di situs Anda. Tema ini tidak hanya memiliki lebih dari 9 slot iklan, tetapi juga memiliki fitur Simple Anti Adblock, yang memungkinkan pengunjung yang menggunakan adblock untuk menonaktifkannya sebelum dapat mengakses situs Anda. Newkarma memiliki 4 menu navigasi, fixed scroll top navigation, banner, dan sidebar. Tema ini juga mendukung infinite scrolling, tetapi situs Anda tetap cepat memuat karena slider dan tab widget Newkarma menggunakan Ajax. Di akhir setiap posting ada navigasi split post yang modern dan rapi, ditambah dengan 3 related post yang dapat diatur menurut tag, kategori, atau topik. Float Social Share memudahkan pembaca untuk membagikan berita dan kolom komentar Facebook membuat berita Anda lebih cepat tersebar di media sosial. Pengunjung yang datang dapat dianalisis dengan opsi FB Pixel dan Google Analytics untuk pemasangan iklan Facebook. Seperti tema idtheme.com lainnya, Newkarma memiliki fitur Unlimited Color yang memungkinkan Anda mengganti warna yang ada. Tema ini juga sudah mendukung Google Font.

4.Theme Salespro 

Lihat Demo Tema Salespro

theme wordpress premium indonesia

Salespro adalah tema yang dirancang untuk situs bisnis yang profesional. Tema ini dilengkapi dengan theme builder yang cepat dan memungkinkan Anda untuk melihat hasilnya secara real time dari halaman depan situs. Salespro menyediakan lebih dari 30 opsi widget builder dan berbagai tata letak menarik yang dapat Anda pilih untuk mendukung aktivitas bisnis Anda. Tema ini juga menyertakan berbagai plugin untuk affiliate marketing dan situs bisnis, seperti plugin WooCommerce. Salespro mendukung kustomisasi warna, ukuran, dan jenis font, sehingga mudah digunakan dan merupakan salah satu tema terbaik untuk situs bisnis.

5.Theme Galepro

Lihat Demo Tema Galepro

theme wordpress premium indonesia

Galepro adalah tema yang sederhana namun fleksibel. Tema ini menawarkan berbagai tata letak yang dapat Anda sesuaikan dengan mudah, baik untuk blog pribadi yang simpel, format galeri untuk situs grafis, atau grid untuk portofolio hasil desain. Anda dapat mengubah warna dari header, footer, konten, dan semua bagian dari tata letak ini. Meskipun menggunakan banyak plugin, Galepro tetap cepat dalam memuat halaman. Tema ini juga memiliki fitur auto description di awal dan akhir paragraf serta tombol download untuk mengunduh gambar yang ada. Selain itu, Galepro memiliki lebih dari 10 slot iklan untuk meningkatkan klik pada iklan di situs Anda. Tema ini juga mendukung schema.org untuk optimasi SEO dan Facebook comment agar konten Anda lebih mudah tersebar di media sosial. Galepro adalah tema yang cocok untuk tampilan situs yang keren.

6.Theme Muvipro Versi 2

Lihat Demo Tema Muvipro

theme wordpress premium indonesia

Mari kita kenalkan Theme Muvipro Versi 2! Ini adalah tampilan dari theme WordPress Muvipro yang legendaris untuk film yang menakjubkan dengan dukungan pencarian ajax dan posting 1 klik, serta kecepatan pemuatan yang cepat.

Bayangkan memiliki sebuah theme yang memungkinkan Anda membuat postingan film yang kompleks hanya dalam waktu 12 detik! Saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana theme ini bekerja dengan cepat untuk membuat postingan film yang cukup kompleks.

Bayangkan membuat postingan film hanya dengan satu klik dan artikel film akan terisi secara otomatis. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunggah video dan memasang pemutarnya. Selain fitur posting 1 klik, ada banyak fitur lain yang sama keren. Mari kita lihat fitur-fitur apa saja yang ada pada theme ini.

Theme ini memiliki banyak fitur yang menarik dan berguna untuk membuat website film yang profesional dan menarik. Beberapa fitur yang ada di antaranya adalah:

  • Ajax Search - memudahkan pengunjung mencari film dengan cepat dan mudah.
  • Movie Post Type - memungkinkan Anda membuat postingan film dengan data yang lengkap dan otomatis dari TMDB.
  • TV Show Post Type - memungkinkan Anda membuat postingan TV Show dan Episode dengan data yang lengkap dan otomatis dari TMDB.
  • Blog Post Type - memungkinkan Anda membuat postingan blog dengan tampilan yang menarik.
  • Slider Homepage - memperindah website Anda dengan slider yang dapat Anda atur genre dan tampilannya.
  • Support Hingga 15 Player - memungkinkan Anda membagi video atau movie streaming ke beberapa server dengan ajax tab.
  • Link Download Support - memungkinkan Anda membagikan subtitle, link download, dan lainnya hingga ke 15 server uploader.
  • Advance Search Widget - mempermudah pengunjung Anda untuk melakukan pencarian movie di website Anda dengan berbagai kriteria.
  • Best Rating Page - menampilkan halaman khusus untuk film dengan rating terbaik dari TMDB.
  • Order by Title Page - menampilkan halaman khusus untuk film berdasarkan urutan judul.
  • A Z Index Movie - menampilkan halaman khusus untuk film berdasarkan abjad pertama judulnya.
  • Komentar Facebook - mendukung komentar facebook untuk meningkatkan interaksi dan viralitas website Anda.
  • Simple Mega Menu - mendukung tiga menu kustom dengan simple mega menu yang dapat Anda isi dengan berbagai url seperti country, year, genre, dll.
  • Popup Trailer - menampilkan popup untuk trailer film yang dapat memberikan gambaran kepada pengunjung sebelum menonton filmnya.

Theme ini juga memberikan Anda kebebasan untuk mengubah warna dan font pada website Anda sesuai dengan selera Anda. Beberapa fitur yang ada di antaranya adalah:

  • Unlimited Color - memungkinkan Anda mengubah semua warna yang ada di theme ini, mulai dari navigasi atas sampai hak cipta, hanya dengan menggunakan customizer.
  • 600+ Google Font - memungkinkan Anda mengubah huruf pada website Anda dengan lebih dari 600 pilihan google font, serta ukuran huruf yang dapat Anda sesuaikan.
Tentu saja! Theme ini memiliki banyak fitur menarik lainnya yang dapat membantu Anda mengoptimalkan website Anda. Apakah ada fitur tertentu yang ingin Anda ketahui lebih lanjut?

Theme ini menawarkan berbagai fitur yang dapat meningkatkan kualitas dan performa website Anda. Beberapa fitur yang ada di antaranya adalah:

  • Fast Loading - memungkinkan website Anda memiliki kecepatan pemuatan yang cepat, tanpa jquery dan icon font, untuk icon kami menggunakan SVG.
  • Desain Modern - memberikan website Anda tampilan yang simple, modern, rapi, dan profesional.
  • Mobile Friendly - membuat website Anda optimal di semua perangkat, baik desktop maupun mobile.
  • On Page SEO - memberikan website Anda struktur h1, h2, dan h3 yang baik untuk memudahkan mesin pencari mengenali website Anda.
  • Woocommerce Support - mendukung plugin AMP official untuk kebutuhan amp Anda.
  • Options Customizer - memberikan Anda opsi lengkap pada customizer, mulai dari warna sampai layout website Anda.

7.Theme WPMedia

Lihat Demo Tema WPmedia

theme wordpress premium indonesia

Tema WordPress untuk portal berita yang dirancang khusus untuk penerbit berita dan blog di Indonesia, yang menginginkan tampilan yang mudah digunakan oleh pengunjung dari Indonesia. 

WPMedia memiliki desain yang modern, penuh warna, dan mudah digunakan oleh pengguna atau pembaca web berita atau blog di Indonesia. Selain itu, tema ini juga sudah mendukung AMP resmi WordPress dan layout RTL untuk penulisan dalam bahasa Arab. Fitur-fitur ini tentu saja sangat berguna untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dan meningkatkan SEO on page.

WPMedia mendukung AMP dan mode gelap, serta dioptimalkan dari segi kode dan kecepatan. Fitur-fitur ini tentu saja sangat berguna untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dan meningkatkan performa website.

WPMedia memiliki lebih dari 10 tempat iklan yang dapat memaksimalkan klik pada iklan, serta mendukung 4 menu navigasi yang berbeda. Fitur-fitur ini tentu saja sangat berguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memaksimalkan pendapatan dari iklan.

WPMedia memiliki berbagai fitur yang mendukung pembuatan website berita atau blog tutorial, seperti modul dan karusel headline, dukungan untuk 2 posting terkait, dukungan untuk infinite scroll, fixed scroll top navigation, banner dan sidebar, navigasi split pos yang cantik, dukungan untuk komentar Facebook, dukungan untuk plugin AMP resmi, dukungan untuk mode gelap, opsi untuk memasukkan Facebook pixel ID dan Google Analytics code, fitur one-click update dan import, opsi untuk merubah warna yang tidak terbatas, serta lebih dari 600 pilihan font Google. Fitur-fitur ini tentu saja sangat berguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memaksimalkan performa website.

WPMedia memiliki fitur-fitur menarik lainnya yang dapat mengoptimalkan website Anda, seperti kecepatan loading yang cepat, desain yang modern, dukungan untuk mobile friendly, struktur h1, h2, dan h3 yang baik untuk SEO on page, dukungan untuk plugin AMP resmi, serta opsi lengkap pada customizer. Fitur-fitur ini tentu saja sangat berguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memaksimalkan performa website.

Harga Tema WPMedia (Harga berikut adalah pada saat diposting artkel ini)


Jumlah Instalasi Harga Fitur
2 Instalasi $30 atau sekitar Rp. 446.700 Lisensi personal, dokumentasi online, dukungan penuh, lisensi seumur hidup, opsi untuk menghapus hak cipta, akses ke grup Facebook
5 Instalasi $50 atau sekitar Rp. 744.500 Lisensi personal, dokumentasi online, dukungan penuh, lisensi seumur hidup, opsi untuk menghapus hak cipta, akses ke grup Facebook
20 Instalasi $85 atau sekitar Rp. 1.265.650 Lisensi personal, dokumentasi online, dukungan penuh, lisensi seumur hidup, opsi untuk menghapus hak cipta, akses ke grup Facebook (berguna bagi Anda yang ingin menawarkan jasa instalasi tema kepada klien Anda)

Harga tema WordPress wpmedia bervariasi tergantung pada jumlah instalasi yang Anda butuhkan. Untuk 2 instalasi, harga yang ditawarkan adalah $30 atau sekitar Rp. 446.700, untuk 5 instalasi harganya adalah $50 atau sekitar Rp. 744.500, dan untuk 20 instalasi harganya adalah $85 atau sekitar Rp. 1.265.650.

Dengan membeli tema ini, Anda akan mendapatkan berbagai fitur seperti lisensi personal, dokumentasi online, dukungan penuh, lisensi seumur hidup, opsi untuk menghapus hak cipta, serta akses ke grup Facebook. Fitur-fitur ini dapat membantu Anda dalam membangun dan mengelola website berita atau blog tutorial.

Namun, keputusan untuk membeli tema ini tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda. Anda dapat membandingkan harga dan fitur yang ditawarkan oleh tema wpmedia dengan tema WordPress lainnya untuk menentukan apakah tema ini sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Harga rata-rata untuk tema WordPress premium adalah sekitar $58. Namun, harga ini dapat bervariasi tergantung pada fitur dan fungsionalitas yang ditawarkan oleh tema tersebut. Tema WordPress wpmedia menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu Anda dalam membangun dan mengelola website berita atau blog tutorial, namun dengan harga lumayan jauh dibawah harga rata rata tema premium luar negeri.

8.Tema WPBerita

Lihat Demo Tema WPberita

theme wordpress premium indonesia

Tema WordPress Wpberita adalah tema yang dirancang untuk blog dan situs berita dengan desain yang menarik, optimal, dan cepat. Tema ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti ajax infinite, majalah dengan waktu muat cepat tanpa jquery dan font ikon, menu samping dengan 5 pilihan menu, mode gelap, dukungan amp, banyak pilihan tempat untuk banner, widget kustom, warna tak terbatas, dan masih banyak lagi. Tema ini dikembangkan oleh developer yang sama dengan WPMedia sehingga memiliki banyak kesamaan.

Menurut developernya, Wpberita WordPress Theme terinspirasi oleh design situs berita besar di Indonesia meskipun sekarang sudah di redesign tidak lagi mirip design situs berita tersebut. Tema ini juga responsif dan mendukung AMP resmi, yang membuat situs Anda lebih ramah seluler dan menguntungkan. Dalam hal SEO, tema ini diklaim dapat diandalkan untuk SEO on page.

Wpberita WordPress Theme memiliki banyak fitur yang dapat membantu meningkatkan pengalaman pengunjung dan memaksimalkan klik pada iklan. Beberapa fitur utama meliputi:
  • Lebih dari 10 tempat iklan untuk meningkatkan CTR
  • Dukungan untuk 5 menu navigasi
  • Modul dan karusel untuk headline
  • Dukungan untuk 3 posting terkait (tag, kategori, topik)
  • Dukungan untuk infinite scroll
  • Navigasi tetap untuk top, banner, dan sidebar
  • Navigasi split pos yang cantik
  • Dukungan untuk komentar Facebook
  • Dukungan untuk plugin AMP resmi
  • Mode gelap untuk kenyamanan membaca
  • Integrasi dengan FB Pixel dan Google Analytics
  • Pembaruan dan impor data demo dengan satu klik
  • Warna tak terbatas yang dapat disesuaikan melalui customizer.
  • Theme juga mendukung lebih dari 600 font Google yang dapat digunakan untuk mengubah huruf pada situs web Anda. Ukuran huruf juga dapat diubah sesuai keinginan Anda.
Dengan fitur-fitur ini, Wpberita WordPress Theme menawarkan banyak pilihan untuk meningkatkan tampilan dan fungsionalitas situs Anda.

Wpberita WordPress Theme juga menawarkan fitur-fitur lain yang dapat meningkatkan kecepatan, desain, dan SEO situs web Anda. Beberapa fitur tambahan meliputi:
  • Kecepatan muat yang cepat tanpa jquery dan font ikon (menggunakan SVG untuk ikon)
  • Desain modern, sederhana, dan profesional
  • Responsif dan ramah seluler untuk tampilan optimal di semua perangkat
  • Struktur H1, H2, dan H3 yang baik untuk SEO on page
  • Dukungan untuk plugin AMP resmi
  • Opsi kustomisasi lengkap melalui customizer untuk warna dan tata letak.
Dengan fitur-fitur ini, Wpberita WordPress Theme menawarkan banyak pilihan untuk meningkatkan kecepatan, desain, dan SEO situs web Anda.

WPBerita WordPress Theme ditawarkan dengan tiga pilihan harga:
  1. 10 Domain: $30 (sekitar Rp. 446.700) untuk 10 instalasi dengan dukungan penuh, lisensi seumur hidup, hak untuk menghapus hak cipta, dan akses ke grup Facebook.
  2. 50 Domain: $50 (sekitar Rp. 744.500) untuk 50 instalasi dengan dukungan penuh, lisensi seumur hidup, hak untuk menghapus hak cipta, dan akses ke grup Facebook.
  3. 200 Domain: $85 (sekitar Rp. 1.265.650) untuk 200 instalasi dengan dukungan penuh, lisensi seumur hidup, hak untuk menghapus hak cipta, akses ke grup Facebook, dan kemampuan untuk menginstal di klien.
Semua opsi harga ini mencakup dokumentasi online dan merupakan pilihan yang baik tergantung pada kebutuhan Anda.

9.Majalahpro

Lihat Demo Tema Majalahpro

theme wordpress premium indonesia

Tema WordPress Majalahpro adalah pilihan yang sempurna untuk situs web majalah, berita, atau berita di Indonesia. Dengan desain yang disesuaikan dengan kebutuhan situs web berita di Indonesia, tema ini menawarkan berbagai fitur canggih seperti dukungan ajax infinite, kecepatan pemuatan majalah yang cepat tanpa jquery dan font ikon, dukungan amp, banyak tempat untuk banner, widget khusus, warna tak terbatas, dan banyak lagi.

Tema Majalahpro memang menawarkan tampilan yang mirip dengan situs web berita besar di Indonesia, tetapi yang menarik adalah tema ini tidak menggunakan slider murni, melainkan menggunakan tab ajax untuk meningkatkan kinerja situs web berita. Selain itu, tema ini juga responsif, yang membuat situs web lebih ramah seluler dan menguntungkan. Dari segi SEO, tema ini dapat diandalkan untuk SEO on page dan sudah mendukung schema.org.

Desain responsif sangat penting untuk situs web saat ini karena Google menyarankan penggunaan desain yang responsif agar situs web dapat dimuat dengan optimal di perangkat seluler seperti smartphone. Tema Majalahpro menawarkan desain yang responsif, yang memungkinkan situs web untuk menyesuaikan tampilannya dengan berbagai ukuran layar dan perangkat.

Tema WordPress Majalahpro menawarkan tampilan yang keren dan layout yang memanjakan pengunjung di Indonesia. Dengan desain yang disesuaikan dengan kebutuhan situs web berita di Indonesia, tema ini menawarkan pengalaman pengguna yang optimal bagi pengunjung situs web.

Tema WordPress Majalahpro menawarkan banyak fitur keren yang dapat membantu membangun situs web berita yang sukses. Beberapa fitur menarik yang disediakan oleh tema ini meliputi tempat iklan dengan High CTR, dukungan untuk 5 menu navigasi, slider dan tab ajax berkinerja tinggi, dukungan untuk 3 posting terkait, dukungan infinite scroll, fixed scroll top navigation, banner dan sidebar, navigasi split pos yang cantik, dukungan komentar Facebook, dukungan plugin AMP resmi, tombol share sosial di halaman single dan arsip, dukungan untuk FB Pixel dan Google Analytics, serta fitur one-click update dan import.

Tema WordPress Majalahpro juga menawarkan fitur warna tak terbatas yang memungkinkan untuk mengubah semua warna di tema, mulai dari navigasi atas hingga hak cipta, hanya dengan menggunakan customizer. Selain itu, tema ini juga menyediakan lebih dari 600 font Google yang dapat digunakan untuk mengubah huruf pada situs website, serta ukuran huruf yang dapat diubah sesuai keinginan Anda.

Tema WordPress Majalahpro menawarkan beberapa fitur menarik lainnya yang dapat membantu mengoptimalkan situs web. Beberapa fitur ini meliputi kecepatan pemuatan yang cepat tanpa jquery dan font ikon, desain modern yang simple, rapi, dan profesional, layout yang responsif dan ramah seluler, struktur h1, h2, dan h3 yang baik untuk SEO on page, dukungan untuk plugin AMP resmi, serta opsi customizer yang lengkap untuk mengatur warna hingga layout situs web.

Tema WordPress Majalahpro menawarkan beberapa pilihan harga tergantung pada jumlah domain yang ingin digunakan. Untuk 10 domain, harganya adalah $30 atau sekitar Rp. 446.700, yang mencakup lisensi personal, dokumentasi online, dukungan penuh, lisensi seumur hidup, penghapusan hak cipta, dan akses ke grup Facebook. Untuk 50 domain, harganya adalah $50 atau sekitar Rp. 744.500, yang mencakup fitur yang sama serta cocok untuk situs web pribadi yang memiliki banyak domain dan subdomain. Untuk 200 domain, harganya adalah $85 atau sekitar Rp. 1.265.650, yang mencakup fitur yang sama serta cocok untuk jasa instalasi tema dan dapat diinstal di klien.

10.Vidpro

Lihat Demo Tema Vidpro

theme wordpress premium indonesia

Vidpro adalah tema WordPress yang dirancang khusus untuk video blog. Dengan desain yang bersih dan powerful, tema ini sangat cocok untuk para YouTuber. Beberapa fitur unggulan meliputi ajax infinite, desain grid, mode gelap, kecepatan loading video yang cepat tanpa menggunakan jQuery dan icon font. Vidpro juga dilengkapi dengan 5 tempat menu, tempat iframe, tautan downloadan, banyak tempat untuk banner iklan, widget kustom, warna tak terbatas dan masih banyak lagi.
Tema Vidpro menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya. Selain memiliki banyak tempat menu dan iklan, tema ini juga dilengkapi dengan fitur unlimited tempat embed yang memungkinkan kamu memasukkan kode embed sebanyak yang di inginkan. Jika kamu menyediakan tautan downloadan untuk video, Vidpro juga menyediakan fitur unlimited download link yang dapat diatur melalui pengaturan pos. Dalam hal SEO, Vidpro dapat diandalkan untuk SEO on page.

Salah satu keuntungan lain dari pembelian tema Vidpro adalah akan mendapatkan plugin gratis bernama ktz yt importer. Plugin ini memudahkan untuk membuat pos dari YouTube hanya dengan melakukan pencarian.

Tema WordPress Vidpro memiliki desain grid yang keren dan mendukung infinite scroll serta 1 click post. Selain itu, tema ini juga memiliki kecepatan loading yang cepat.

Tema Vidpro menawarkan banyak fitur yang dapat diandalkan untuk membuat video blog atau situs web khusus video. Salah satunya adalah fitur 1 klik post yang memungkinkan untuk membuat pos video hanya dengan 1 kali klik. Cukup lakukan pencarian pada plugin YouTube importer, kemudian klik beberapa video dan secara otomatis akan terposting. Selain itu, masih banyak fitur lain yang tidak kalah keren pada tema ini.

Tema Vidpro menawarkan banyak fitur yang dapat membantu membuat video blog atau situs web khusus video. Beberapa fitur tersebut meliputi:

  • High CTR Ads Place: Lebih dari 10 tempat iklan yang dapat memaksimalkan klik pada iklan.
  • Mendukung 5 Menu: Tersedia 5 menu navigasi untuk memudahkan pengunjung menemukan konten yang mereka cari.
  • Module and Carousel Headline: Module Homepage yang dapat digunakan sebagai kategori headline dan kategori yang difokuskan.
  • Support 2 Posting Terkait: Kamu dapat menggunakan 2 posting terkait sekaligus, baik dari tag, kategori maupun topik.
  • Support plugin AMP Official: Tema ini mendukung plugin AMP Official untuk meningkatkan kecepatan loading pada perangkat mobile.
  • Unlimited Embed Place: dapat memasukkan kode embed atau iframe dari berbagai macam server tanpa batasan jumlah.
  • Unlimited Download Place: dapat memasukkan tautan downloadan sebanyak yang di inginkan pada pos.
  • Dark Mode Support: Tema ini mendukung mode gelap untuk kenyamanan pengunjung saat membaca konten .
  • Read More Teks: Tersedia teks read more pada halaman single untuk membantu pengunjung fokus pada video .
  • Iklan diatas player: dapat menampilkan iklan di atas pemutar video yang dapat diatur melalui customizer tema.
  • Indeks Page: Halaman indeks untuk mencari pos berdasarkan tanggal atau kategori terbaru.
  • Komentar Facebook: Tema ini mendukung komentar Facebook untuk meningkatkan interaksi dengan pengunjung.
  • Infinite Scroll Support: Tema ini mendukung infinite scroll untuk memudahkan pengunjung menemukan konten yang mereka cari.
  • Fixed scroll top navigation, banner dan sidebar: Tampilan web video semakin interaktif dengan adanya fixed top navigation, banner, dan sidebar.
  • Responsive dan Mobile Friendly: Desain yang dioptimalkan untuk semua perangkat, baik desktop, tablet maupun ponsel.
  • Halaman author yang ciamik: Halaman author dengan desain yang cantik dan keren.
  • Unlimited Color: dapat mengubah semua warna pada tema Vidpro melalui customizer.
  • 600+ Google Font: Tersedia lebih dari 600 font Google yang dapat digunakan untuk mengubah huruf pada situs web .
  • FB Pixel dan Google Analytics: Tersedia opsi untuk memasukkan ID Facebook Pixel dan kode Google Analytics untuk menganalisis pengunjung dan keperluan FB ads .
  • One Click Update dan Import: Fitur ini memudahkan melakukan update dan import demo data hanya dengan sekali klik.
  • Fast loading: Tema ini memiliki kecepatan loading yang cepat tanpa menggunakan jQuery dan icon font. Untuk icon, Vidpro menggunakan SVG.
  • Desain Modern: Tampilan tema Vidpro yang simple, modern, tertata rapi dan profesional.
  • Mobile Friendly: Layout tema yang responsive dan mobile friendly untuk tampilan optimal di semua perangkat.
  • On page SEO: Struktur h1, h2 dan h3 yang baik untuk meningkatkan kemudahan dikenali oleh mesin pencari.
  • Woocommerce Support: Tema ini mendukung plugin AMP official untuk kebutuhan AMP .
  • Options Customizer: Opsi lengkap pada customizer untuk mengatur warna hingga layout situs web .

11.DLPro

Lihat Demo Tema DLPro

theme wordpress premium indonesia

Dlpro adalah tema WordPress yang dirancang khusus untuk niche downloadan perangkat lunak atau aplikasi. Tema ini menawarkan berbagai fitur canggih seperti kecepatan pemuatan yang cepat tanpa menggunakan jquery dan font ikon, halaman downloadan sub-post, banyak tempat untuk banner iklan, widget khusus, warna tak terbatas, dan banyak lagi. Dengan Dlpro,dapat membuat situs downloadan perangkat lunak yang profesional dan menarik dengan mudah.

Ya, membuat situs web dengan niche downloadan perangkat lunak dan aplikasi bisa menjadi pilihan yang baik. Meskipun tidak banyak penerbit yang bermain di niche ini, banyak dari mereka yang cukup sukses. Beberapa contoh situs web yang sukses di niche ini adalah Filehippo, CCM, Softonic, Jalantikus, Bagas dan lainnya. Mereka memiliki lalu lintas yang besar dan peringkat Alexa yang rendah.

Salah satu alasan mengapa penerbit menyukai niche downloadan perangkat lunak atau aplikasi adalah karena kata kunci “abadi”. Selama masih ada orang yang menggunakan komputer atau ponsel, kata kunci terkait downloadan perangkat lunak atau aplikasi akan tetap dicari di mesin pencari.

Tema WordPress dengan desain responsif yang dirancang khusus untuk niche downloadan adalah pilihan yang baik untuk membuat situs web downloadan yang profesional. Tema ini menawarkan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan situs web downloadan, sehingga dapat dengan mudah membuat situs web yang menarik dan mudah digunakan oleh pengunjung.

Tema DLPro menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu membuat situs web downloadan yang profesional dan menarik. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh tema ini antara lain:

  • Tempat iklan dengan High CTR: Tema ini menawarkan lebih dari 10 tempat iklan, termasuk iklan mengambang di kiri, kanan, bawah, dan di tengah paragraf untuk memaksimalkan klik pada iklan.
  • Dukungan untuk 2 menu: Tema ini menyediakan 2 menu navigasi, yaitu navigasi atas dan menu hak cipta.
  • Marquee cantik di bawah menu: Ada marquee cantik di bawah menu yang dapat atur melalui customizer.
  • Posting terkait: Ada posting terkait di bawah halaman posting perangkat lunak .
  • Rich snippet untuk aplikasi perangkat lunak: Tema ini memiliki rich snippet untuk aplikasi perangkat lunak sehingga Google akan mempertimbangkan postingan di halaman pencarian.
  • Navigasi atas, banner, dan sidebar tetap: Tampilan situs web berita menjadi lebih interaktif dengan adanya navigasi atas, banner, dan sidebar yang tetap.
  • Link downloadan tak terbatas: dapat memasukkan sebanyak mungkin link downloadan yang inginkan. Link downloadan tersedia pada halaman khusus downloadan.
  • Komentar Facebook: Tema ini mendukung komentar Facebook.
  • Warna tak terbatas: dapat mengubah semua warna yang ada di tema MajalahPro, mulai dari navigasi atas hingga hak cipta, hanya dengan menggunakan customizer.
  • Lebih dari 600 font Google: Ada lebih dari 600 font Google yang dapat gunakan untuk mengubah huruf pada situs web . Ukuran huruf juga dapat diubah.
  • FB Pixel dan Google Analytics: Ada opsi untuk memasukkan ID pixel Facebook dan kode Google Analytics. Ini dapat gunakan untuk menganalisis pengunjung dan untuk keperluan FB Ads.
  • Pemuatan cepat: Tema ini memiliki waktu pemuatan yang cepat tanpa menggunakan jquery dan font ikon. Untuk ikon, tema ini menggunakan SVG.
  • Desain modern: Tampilan tema idtheme sederhana, modern, dan tertata rapi, serta lebih profesional.
  • Ramah seluler: Layout tema responsif dan ramah seluler sehingga tampilan situs web akan optimal di semua perangkat.
  • SEO halaman: Struktur h1, h2, dan h3 yang baik membuat situs web lebih mudah dikenali oleh mesin pencari.
  • Dukungan Woocommerce: Tema idtheme mendukung Woocommerce sehingga dapat membuat toko dengan plugin ini.
  • Customizer opsi: Ada opsi lengkap pada customizer, mulai dari warna hingga layout situs web .
  • Salah satu fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh tema DLPro adalah plugin Dlpro AutoPost gratis. Plugin ini memudahkan untuk memposting aplikasi yang bersumber dari Google hanya dalam beberapa detik saja. Dengan plugin ini, dapat dengan mudah menambahkan konten baru ke situs web downloadan .
  • Pembaruan dan impor dengan satu klik: Fitur ini sangat berguna untuk memudahkan melakukan pembaruan dan impor data demo hanya dengan satu klik.
Dengan fitur-fitur ini, dapat membuat situs web download di WordPress yang profesional dan menarik dengan mudah menggunakan tema DLPro.

Semua theme yang disebutkan diatas tentunya bisa menjadi pilihan dalam membuat website, baik itu website atau untuk blog pribadi maupun website berita. Dari ke 11 teheme Wordpress yang saya sebutkan diatas semuanya memiliki kekurangan dan juga kelebihan yang tentunya ini masing masing yang bisa menentukannya, dikarenakan setiap orang memiliki minat atau kebutuhan yang berbeda terhadap websitenya.

Untuk kamu sebagai pemula" saya sendiri menyarankan agar pemilihan tema disesuaikan terlebih dahulu dengan tujuan membuat website, misalkan untuk website berita maka bisa memilih dari tiga tema Wordpress diatas yaitu: WPmedia, WPberita, Newkarma, Bloggingpro, Majalahpro. Sebenarnya dari kelima tema ini masih bisa digunakan untuk tujuan blog pribadi, tetapi apabila untuk tujuan blog pribadi baiknya pilih saja tema Superfast.

Bagaimana apabila tujuan pembuatan websitenya untuk web afiliasi? 

Ini juga bisa saja menggunakan kelima tema magazine WPmedia, WPberita, Newkarma, Bloggingpro, Majalahpro diatas termasuk tema Superfast pun bisa, namun tentunya jikalau tujuan web untuk afiliasi yang menggunakan halaman landing page baiknya gunakan tema Salespro, dimana theme Salespro memang diperuntukan untuk web landing page dan afiliasi yang lebih kejualan produk dan marketing lainnya.

Kemudian dari tema tema diatas juga ada yang diperuntukan untuk web downloadan seperti: DLpro, dan ada juga yang peruntukannya untuk web vidio seperti: Vidpro dan Muvipro. 

Apa saja kelebihan memilih tema sesuai niche?

Tentunya banyak, antara lain adalah kemudahan dalam mengelola nantinya, dari segi pembuatan postingan itu akan lebih mudah karena sudah disediakan tool yang sesuai peruntukannya, dan yang pastinya tidak akan merubah terlalu banyak dalam penyesuaian tema baik dalam tampilan maupun postingan.

Bagaimana apabila saya pemula masih bingung menentukan pilihan dari tema diatas?

Saya rasa kalau sudah menentukan tujuan dari website yang akan buat tentunya tidak akan bingung lagi tinggal menyesuaikan niche saja. Tetapi apabila masih belum bisa menentukan tujuan dari website yang akan buat baiknya tentukan terlebih dahulu. Namun kalau pemula berpikirnya bagaimana nanti saja yang penting websitenya jadi, maka ini tentunya berpotensi akan menghadapi dua kemungkinan dalam mengelola website nantinya: 1. kemungkinan dipermudah dalam mengelola apabila temanya nantinya cocok dengan nichenya. 2. akan direpotkan karena pada akhirnya tema tidak sesuai niche yang akan jalankan pada website. Kalau berprinsip yang penting website jadi dulu, maka saya sarankan pilih dan gunakan saja salah satu tema diatas yaitu Salespro, dimana Salespro memiliki keunggulan dari tema yang lainnya.

Salespro menurut saya memiliki kelebihan dari segi tool untuk pengelolaannya, dimana semuanya bisa dilakukan tanpa harus ngerti koding, pengguna cukup tingggal ganti ganti saja, mau buat halaman landing page bisa, mau dibuat website jualan bisa, mau dibuat website blog pribadi bisa, mau dibuat website atau blog review termasuk website berita bisa dan masih banyak lagi yang lainnya, bisa cek saja demonya diatas.