Borneo FC Kalahkan Bali United 3-1 di Liga 1 2023-2024

7/10/2023
Beranda
FYI
Hiburan
OlahRaga
Borneo FC Kalahkan Bali United 3-1 di Liga 1 2023-2024


Susunan Pemain 

Borneo FC

Nadeo Arga Winata; Diego Michiels, Leo Guntara, Fajar Fathurrahman, Silverio Junio Goncalves; Adam Alis, Hendro Siswanto; Matheus Pato, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Menangkan Naing Tun

Pelatih: Pieter Huistra

Bali United

Adilson Maringa; Ardi Idrus, Haudi Abdillah, Kadek Arel, Ricky Fajrin, Elias Dolah; Eber Bessa, Sidik Saimima; Jefferson Mateus, Rahmat

Pelatih: Stefano Cugurra

Jalannya Laga

Babak Pertama

Seri Tanpa Gol Borneo FC tampil sebagai tuan rumah dengan penuh optimisme. Mereka segera memberikan ancaman yang besar kepada Bali United dengan beragam macam serangan. Namun, Bali United juga tidak mau kalah mudah. Mereka berupaya untuk memberikan jawaban dengan memanfaatkan kecepatan dan ketajaman lini depan mereka.

Namun, hingga menit ke-30, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Borneo FC dan Bali United sama-sama bermain ketat di lini tengah sehingga membuat pertandingan menjadi keras dan sengit.

Babak pertama permainan selesai dengan skor imbang. Borneo FC dan Bali United harus puas berbagi poin sementara waktu.

Babak Kedua Hujan Gol 

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, gol pertama akhirnya tercipta. Bali United berhasil menjebol gawang tuan rumah lewat Privat Mbarga yang menyambut bola hasil umpan silang dari sisi kanan.

Namun, Borneo FC tidak mau menyerah begitu saja. Mereka mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Mereka mendapatkan penalti setelah Matheus Pato dilanggar oleh bek Bali United di dalam kotak terlarang. Pato sendiri yang menjadi eksekutor dan berhasil mengelabui kiper Adilson Maringa.

Dengan Gol yang tercipta BORNEO FC semakin bersemangat. Mereka kembali mencetak gol pada menit ke-60 lewat Terens Puhiri yang menanduk bola hasil umpan dari sisi kiri. Terciptanya Gol ini membuat Stadion semakin bergemuruh.

Bali United tidak mau menyerah tanpa perlawanan. Mereka mencoba untuk bangkit dan mencari gol balasan. Namun, Borneo FC malah menambah luka mereka dengan gol ketiga pada menit ke-67. Lagi-lagi Matheus Pato yang menjadi pahlawan dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dwigol Pato menjadi penentu kemenangan Borneo FC atas Bali United dengan skor 3-1. Pato juga mempertahankan posisinya sebagai top skor Liga 1 musim ini dengan koleksi 15 gol.

Komentar dan Analisis

Laga ini menjadi bukti bahwa Borneo FC adalah salah satu tim yang layak diperhitungkan di Liga 1 2023-2024. Mereka menampilkan permainan yang solid, agresif, dan efektif. Sementara itu, Bali United harus segera membenahi diri dari kekalahan ini jika tidak ingin tertinggal dari persaingan di papan atas.

Demikianlah ulasan ulang tentang pertandingan antara Borneo FC dan Bali United di Liga 1 2023-2024. Semoga Anda terhibur dan terinformasi dengan ulasan ini.