Hasil akhir Euro U-21 2023, Timnas Inggris berhasil jadi juara!

7/10/2023
Beranda
FYI
Hiburan
OlahRaga
Hasil akhir Euro U-21 2023, Timnas Inggris berhasil jadi juara!
Daniel MIHAILESCU / AFP

Inggris Menang Tipis 1-0 Atas Spanyol

Halo, sobat SpaceNesia! Kali ini kita mau ngasih tau tentang hasil akhir Euro U21 2023 yang baru aja berlangsung di Georgia. Timnas Inggris berhasil jadi juara setelah ngejegal Spanyol dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Inggris dicetak oleh Curtis Jones di menit akhir babak pertama.

Ini adalah gelar ketiga Inggris di Euro U-21 setelah sebelumnya menang pada 1982 dan 1984. Sementara itu, Spanyol gagal mempertahankan gelar yang mereka raih pada 2019.

Laga final ini berlangsung seru dan sengit dari awal sampai akhir. Inggris langsung tancap gas sejak menit pertama dan nyaris membobol gawang Spanyol beberapa kali. Tapi kiper Spanyol, Arnau Tenas, tampil ciamik dengan melakukan penyelamatan-penyelamatan keren.

Spanyol juga gak mau kalah. Mereka berusaha menguasai bola dan menciptakan peluang lewat tendangan-tendangan jarak jauh. Sayangnya, mereka kurang beruntung karena bola selalu melenceng atau bisa ditangkap oleh kiper Inggris, James Trafford.

Gol penentu akhirnya tercipta di menit keempat injury time babak pertama. Curtis Jones berhasil memanfaatkan umpan dari Cole Palmer dan melesakkan bola ke pojok gawang Spanyol. Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga turun minum.

Spanyol Gagal Bangkit di Babak Kedua

Di babak kedua, Spanyol mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan. Mereka sempat mendapat hadiah penalti setelah Levi Colwill melanggar Abel Ruiz di kotak terlarang. Tapi lagi-lagi nasib gak berpihak kepada mereka. Penalti Abel Ruiz bisa ditepis oleh James Trafford yang tampil apik sepanjang laga.

Inggris juga gak mau kendor. Mereka tetap menyerang dan mencari gol tambahan. Curtis Jones nyaris bikin gol kedua kalau saja sepakannya gak bisa ditepis oleh Arnau Tenas.
Laga makin panas dan emosi makin memuncak. Wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk kedua tim karena banyak pelanggaran keras yang terjadi. Morgan Gibbs-White dari Inggris dan Antonio Blanco dari Spanyol bahkan harus keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Tapi skor tetap gak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai. Inggris pun merayakan kemenangan mereka sambil bersorak-sorai. Sementara itu, Spanyol harus puas dengan posisi runner-up.

Itulah ulasan singkat tentang laga final Euro U-21 2023 antara Inggris dan Spanyol. Semoga bermanfaat dan menghibur ya, sobat SpaceNesia! Sampai jumpa di ulasan selanjutnya!