Cara setor tunai tanpa kartu ATM BRI, Mudah tanpa Kartu ATM Menggunakan BRImo

9/08/2023
Beranda
BRIMO
Keuangan
Tips
Cara setor tunai tanpa kartu ATM BRI, Mudah tanpa Kartu ATM Menggunakan BRImo

Cara setor tunai tanpa kartu ATM BRI, Mudah tanpa Kartu ATM Menggunakan BRImo

Cara Mudah Setor Tunai di ATM BRI tanpa Kartu ATM Menggunakan BRImo

Bagaimana cara setor uang di ATM BRI tanpa perlu menggunakan kartu ATM. Setor tunai bisa dilakukan menggunakan aplikasi BRImo.

Sebelum melakukan transaksi di mesin ATM, pertama-tama, kita perlu membuka aplikasi BRImo dan masuk ke dalam akun kita. Setelah berhasil masuk, dapat langsung memilih menu "lainnya" dan kemudian pilih menu "setor tunai". Setelah itu, pilih "lanjutkan" dan masukkan PIN Anda.

Di sini, Anda akan melihat sebuah kode penyetoran. Pastikan untuk mencatat kode ini karena batas waktu untuk melakukan penyetoran uang tunai adalah sekitar 5 menit. Jadi, baiknya pastikan Anda sudah dilokasi mesin ATM untuk melakukan proses setor tunai sebelum kode tersebut tidak bisa digunakan lagi.

Selanjutnya, silahkan transaksi di mesin ATM BRI. Pastikan Anda menggunakan meisn ATM BRI yang memiliki fasilitas untuk setor tunai dengan kartu dan tanpa kartu, meisn ATM ini biasanya memiliki tempat khusus untuk melakukan setor tunai atau memasukan uang cash yang kita bawa.

Setelah di depan mesin ATM, pilihlah opsi "transaksi tanpa kartu" dan pilih bahasa"Indonesia". Kemudian, pilih "setor tunai tanpa kartu". Selanjutnya, masukkan kode akses yang Anda dapatkan dari aplikasi BRImo tadi. Setelah itu, masukkan nomor HP yang terhubung dengan aplikasi BRImo dan pilih "benar".

Setelah langkah-langkah tersebut selesai, mesin ATM akan membuka tempat untuk melakukan setor tunai. Masukkan uang yang ingin Anda setorkan. Pastikan uang tersebut rapi dan tidak kusut.

Setelah Anda memasukkan uang, ATM BRI akan memproses transaksi Anda dengan menghitung uang dan mengecek uangnya dengan mesin. Setelah mesin berhasil memproses akan ditampilkan pada layar jumlah pecahan uang yang akan disetor, pastikan untuk memeriksa jumlah dengan benar sebelum melanjutkan. Jika semuanya sudah benar, pilih "lanjutkan" dan pastikan nomor rekening yang penerima juga benar.

Setelah proses transaksi selesai, Anda akan mendapatkan bukti transaksi. Ini adalah bukti bahwa Anda telah berhasil melakukan setor tunai di ATM BRI. Silahkan cek saldo di BRImo untuk meyakinkan bahwa uang Anda telah berhasil disetorkan kerekening.

Secara singkat cara setor tunai tanpa kartu ATM BRI

Di Aplikasi BRImo:

  1. Buka aplikasi BRIMO
  2. Lainnya
  3. Setor Tunai
  4. Pilih Rekening Tujuan
  5. Masukan PIN BRIMO
  6. Mendapatkan kode untuk setor tunai di meisn ATM

Di Mesin ATM:

  1. Pilih TRANSAKSI TANPA KARTU pada layar ATM
  2. Pilih bahasa INDONESIA 
  3. Pilih SETOR TUNAI TANPA KARTU
  4. Masukan kode untuk transaksi setor tunai dari BRImo
  5. Tekan BENAR
  6. Masukan nomor HP
  7. Tekan BENAR
  8. Masukan uang tunai kedalam wadah yang terbuka, jangan terburu buru wadah tidak akan menutup selama tangan masih terdeteksi oleh mesin
  9. Angkat tangan maka mesin akan menutup dan menghitung uang
  10. Cek jumlah uang pada layar, apabila mesin suruh AMBIL UANG, ambil uang pada wadah yang terbuka kembali, uang tidak bisa diterima mesin, otomatis jumlah uang sudah dikurangi yang diambil
  11. Tekan SETOR
  12. Cek rekening, nama, dan jumlah uang
  13. Tekan YA
  14. Tunggu struk keluar

Itulah cara mudah untuk melakukan setor tunai di ATM BRI tanpa kartu ATM menggunakan aplikasi BRImo. Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar.