Fitur dan kelebihan EDC android BRILink mobile (MPOS)

10/28/2023
Beranda
Agen BRILink
Keuangan
Fitur dan kelebihan EDC android BRILink mobile (MPOS)

Berikut adalah penilaian dari seorang Agen BRILink yang berlokasi di Kampung Sindanghayu, Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi tentang penggunaan EDC Android BRI BRILink Mobile atau MPOS. Semoga ulasan ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan mesin EDC Android BRI BRILink Mobile ini.

Agen BRILink mengenal mesin EDC Android BRI sebagai mesin baru yang memiliki fitur-fitur yang sama dengan aplikasi BRILink mobile konvensional. Meski digunakan untuk transaksi yang sama, mesin EDC Android dan mesin EDC konvensional memiliki perbedaan.

Perbedaan tersebut dapat terlihat saat kita membandingkan kedua mesin tersebut. Dari segi fitur, mesin EDC BRILink konvensional memiliki fitur yang lebih lengkap. Namun, yang paling penting adalah kedua mesin tersebut sama-sama dapat digunakan untuk menggesek kartu ATM BRI.

Baik mesin EDC konvensional maupun Android, keduanya memiliki kemampuan untuk melakukan transaksi menggunakan kartu ATM BRI. Untuk keamanan, keduanya menggunakan PIN ATM seperti transaksi di mesin ATM.

Mesin EDC Android dilengkapi dengan sistem operasi berbasis android dan layar sentuh yang lebar. Tipe atau merk dari mesin EDC Android BRI ini beragam, tergantung pada ketersediaannya.

Fitur-fitur yang ada pada EDC Android BRILink Mobile hampir sama dengan BRILink Mobile konvensional. Untuk fitur-fitur BRILink konvensional, saya yakin para Agen sudah mengetahuinya. Mari kita bahas tentang versi EDC Android BRILink Mobile.

Berikut adalah ulasan tentang fitur dan keunggulan dari EDC android BRILink mobile:

Fitur Info saldo pada EDC android BRILink mobile memungkinkan Anda untuk mengecek saldo dengan cara menggesek kartu dan memasukkan PIN ATM yang biasa digunakan untuk transaksi di mesin ATM. Namun, fitur ini hanya mendukung kartu ATM BRI saja.

Fitur transfer bank BRI memungkinkan Anda untuk mentransfer uang ke sesama bank BRI menggunakan kartu ATM, baik itu kartu ATM nasabah maupun agen, dengan cara digesek.

Fitur transfer bank lain memungkinkan nasabah atau agen untuk melakukan transaksi transfer ke bank lain melalui kartu ATM dengan cara digesek.

Fitur tarik tunai hanya bisa digunakan untuk transaksi tarik tunai kartu ATM BRI saja. Tarik tunai memiliki limit hanya 5 juta per sekali transaksi, dan fitur transfer BRI sendiri memiliki limit lebih dari 10 juta.

Fitur cetak struk dalam satu mesin tersedia pada EDC android ini karena mesin printer thermal sudah menyatu dengan mesin EDC.

Fitur jaringan internet disediakan oleh BRI dengan kartu seluler yang sudah terpasang, dan juga bisa menggunakan wifi.

Kelebihan lainnya dari mesin EDC android BRILink mobile adalah agen tidak perlu lagi menyiapkan uang untuk membeli smartphone dan juga mesin printer blutooth terpisah, karena mesin EDC disiapkan oleh bank dan sudah tersedia mesin printernya.

Namun, ada juga beberapa kekurangan dari mesin EDC android BRILink mobile atau MPOS jika dibandingkan dengan BRILink mobile konvensional. Meski fiturnya sudah ada, namun ada beberapa yang masih belum bisa digunakan. Jadi, ketika ingin menggunakan fitur tersebut, agen harus menggunakan terlebih dahulu BRILink mobile di HP. Bagi agen pengguna keduanya bisa dibandingkan fitur fitur tersedia di BRILink Mobile lebih lengkap daripada di MPOS.

Meski menggunakan OS android, mesin EDC BRILink mobile ini tidak memiliki Play Store Google, jadi tidak bisa menginstal aplikasi dari Play Store seperti android pada HP umumnya. Pada EDC sendiri memiliki APP Storenya sendiri dengan aplikasi BRILink mobile dan tersedia beberapa aplikasi pendukung saja. Pengaturan pada EDC ini sangat terbatas dan tidak bisa disamakan dengan tipe EDC sejenis yang diperjualbelikan di luar.