Leasing yang bisa dibayarkan di agen BRILink

10/27/2023
Beranda
Agen BRILink
Keuangan
Leasing yang bisa dibayarkan di agen BRILink

Pembayaran leasing atau angsuran kredit pada perusahaan pembiayaan dapat dengan mudah dilakukan melalui Agen BRILink, baik melalui BRILink EDC maupun aplikasi mobile BRILink Android.

Sekarang, mari saya jawab pertanyaan umum yang sering diajukan oleh masyarakat di sekitar tempat Agen BRILink saya, terkait dengan pembayaran leasing. Apa saja leasing yang bisa dibayarkan di Agen BRILink?

Sebagai informasi, meskipun BRILink mungkin tidak menyediakan semua jenis pembayaran leasing seperti yang bisa Anda temukan di kantor pos, tetapi Anda masih bisa membayar berbagai jenis leasing atau perusahaan pembiayaan melalui BRILink. Berikut beberapa di antaranya:

1. Cicilan BAF
2. Cicilan FIF
3. Cicilan Finansia
4. Cicilan OTO
5. Cicilan Verena
6. Cicilan WOM

Jika Agen BRILink berlokasi lebih dekat dengan rumah Anda, mengapa harus repot pergi ke tempat lain? Pembayaran leasing melalui Agen BRILink akan segera mencatat pembayaran Anda secara real-time ke rekening perusahaan leasing yang bersangkutan. Pilihan ini sangat praktis, dan biaya administrasinya terjangkau, hanya Rp 3.000 per transaksi. Dengan demikian, Anda dapat membayar cicilan bulanan tanpa harus mengantri, mengeluarkan biaya tambahan, atau mengganggu rutinitas Anda.

Untuk setiap transaksi sukses pembayaran cicilan leasing, Agen akan menerima fee sebesar 50%. Selain itu, pembayaran leasing melalui Agen BRILink umumnya berbeda dengan transfer ke rekening bank. Agen tidak akan menambahkan biaya lain selain biaya administrasi yang biasanya dikenakan oleh bank. Biaya tersebut nantinya akan dibagi rata antara bank dan Agen dengan perbandingan 50:50 setelah dipotong pajak, dan hal ini sudah menjadi praktik umum.

Bagi pengguna BRILink Mobile ada fitur baru, dimana pada fitur ini Agen bisa melayani pembayaran leasing lebih banyak, berikut nama nama leasingnya:
  1. Al Ijarah Finance
  2. Artha Prima Finance
  3. BPR Kredit Mandiri
  4. Buana Finance
  5. Indomobil Finance
  6. Mandala Finance
  7. Mega Auto Finance
  8. Mega Central Finance
  9. Mega Finance
  10. Mitra Dana Top Finance
  11. Permata Finance
  12. Smart Multi Finance
  13. Suzuki Finance Indonesia
  14. Trihamas Finance
  15. WOKA Finance
  16. JACCS MPM Finance Indonesia
  17. Kreditplus/Finansia
Nama fitur barunya adalah Multifinance, di Multifinance sama halnya di Cicilan dimana Agen bisa membayar cicilan bulanan kredit kendaraan dan yang lainnya, bedanya di Multifinance lebih lengkap seperti bisa dilihat diatas ada 17 leasing yang bisa dibayarkan.

Dengan makin lengkapnya pembayarn dilayani di Agen BRILink, maka konsumen makin mudah dan dekat melakukan pembayaran, dari sebelumnya MAF/MCF tidak bisa bayar di Agen BRILink kini sudah bisa. Bisa dilihat pertambahan pembayarn leasing diatas, dari hanya 6 leasing sekarang menjadi 23 perusahaan pembiayaan atau leasing bisa bayarnya di Agen BRILink.

Demikianlah penjelasan mengenai pembayaran leasing apa saja yang dapat dilakukan melalui Agen BRILink. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca, terutama bagi saya sendiri sebagai catatan sehari-hari yang bisa saya simak kembali di masa mendatang.