Pentingnya Memastikan Aplikasi EDC BRILink Mobile Anda Selalu Terbaru

10/16/2023
Beranda
Agen BRILink
Keuangan
Tips
Pentingnya Memastikan Aplikasi EDC BRILink Mobile Anda Selalu Terbaru


Aplikasi EDC BRILink Mobile Android adalah alat penting bagi para agen BRILink dalam menjalankan bisnis mereka. Untuk memastikan kinerja yang optimal dan mendapatkan manfaat dari fitur-fitur terbaru, sangat penting untuk menjaga aplikasi ini selalu diperbarui ke versi terbaru. Berikut adalah cara-cara untuk melakukan update EDC BRILink Mobile Android ke versi terbaru.

Update Otomatis (Jika Ada Notifikasi)

Pertama-tama, perlu diingat bahwa update EDC BRILink Mobile Android biasanya dilakukan secara otomatis. Namun, agen mungkin tidak selalu menyadari kapan update ini terjadi. Jika sistem gagal melakukan update otomatis, Anda akan mendapatkan notifikasi saat Anda menghidupkan mesin EDC. Notifikasi ini akan memberi Anda opsi untuk melakukan pembaruan sekarang atau nanti. Disarankan untuk melakukan pembaruan segera jika memungkinkan. Namun, jika Anda ingin melakukannya nanti, Anda dapat membatalkan notifikasi tersebut.

Update Manual (Jika Tidak Ada Notifikasi)

Jika Anda tidak menerima notifikasi atau ingin memastikan bahwa Anda menggunakan versi terbaru, Anda dapat melakukan update secara manual dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka APP Store pada perangkat EDC Android Anda.
  2. Cari dan buka aplikasi BRILink.
  3. Periksa apakah ada tombol Update yang tersedia. Jika tombol ini tersedia, itu berarti ada pembaruan yang tersedia. Klik tombol Update untuk memulai proses pembaruan.
  4. Jika tombol Update tidak tersedia, ini mungkin berarti bahwa Anda sudah menggunakan versi terbaru atau ada agen lain yang sudah melakukan pembaruan dan sistem masih dalam antrian. Anda dapat menunggu pembaruan secara otomatis atau memeriksa kembali nanti.

Bergabung Grup Agen BRILink

Jika Anda tergabung dalam grup komunikasi seperti WhatsApp (WA) dengan agen BRILink lainnya, seringkali agen akan saling memberitahu tentang pembaruan aplikasi. Jika Anda mendengar bahwa ada pembaruan tersedia, Anda dapat memeriksa versi aplikasi yang terinstal dengan cara yang disebutkan di atas. Versi aplikasi dapat dilihat di bawah logo aplikasi atau dalam bagian "Detil" dengan menggulir ke bawah.

Penambahan Fitur Baru pada Versi 1.16.0

Versi terbaru aplikasi EDC BRILink Mobile Android per tanggal 17 November 2022 adalah versi 1.9.2. Pembaruan ini mencakup penambahan fitur INFO SALDO BANK LAIN. Dengan tambahan ini, agen BRILink yang menggunakan mesin EDC BRILink Android sekarang dapat melayani kartu ATM dari bank lain selain BRI. Mereka dapat melakukan cek saldo dan juga tarik tunai melalui layanan TRANSFER BANK LAIN. Kemudian di 16 Oktober 2023 ini versi terakhir adalah 1.16.0, di versi ini Agen pengguna EDC Android atau Web sudah bisa melakukan cek saldo dan tarik tunai kartu ATM BJB dan BCA, berikut fitur legkap EDC BRILink Mobile Android:

  1. Info Saldo
  2. Info Bank Lain
  3. Transfer BRI
  4. Transfer Bank Lain
  5. Tarik Tunai
  6. Setor Simpanan
  7. Enable Kartu ATM BRI
  8. Pulsa dan Paket Data
  9. BPJS Kesehatan
  10. PLN > Pasacabayar > Prabayar > Non Tagihan Listrik (Nontaglis)
  11. PDAM
  12. BRIVA
  13. BRIZZI
  14. Top Up Gopay
  15. Telepon Pascabayar
  16. Cicilan
  17. Setor Pinjaman BRI
  18. Kartu Kredit
  19. Tiket Kereta Api
  20. Tiket Pesawat
  21. BPJS Ketenagakerjaan
  22. Top Up ShopeePay
  23. Voucher Game
  24. Tari Tunai Luar Negeri
  25. Tarik Tunai Tanpa Kartu
  26. OVO
  27. Dana
  28. Catatan Aktivitas
  29. Mutasi rekening operasional

Pembaruan aplikasi EDC BRILink Mobile Android adalah kunci untuk menjaga sistem Anda aman dan up-to-date. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengakses fitur-fitur baru yang diperkenalkan oleh BRILink. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memeriksa pembaruan dan mengikutinya sesuai dengan panduan di atas.

Dengan menjaga aplikasi Anda selalu terbaru, Anda dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah dan menjalankan bisnis BRILink Anda dengan lebih lancar. Terima kasih telah membaca dan selamat mengupdate aplikasi EDC BRILink Mobile Anda!