Aplikasi Pengecekan Harga HP Bekas

11/11/2023
Beranda
Aplikasi
Teknologi
Aplikasi Pengecekan Harga HP Bekas

Apakah Anda berencana menjual HP atau sekadar ingin mengetahui estimasi harga HP bekas yang Anda miliki? Sekarang, Anda tidak perlu bertanya-tanya ke konter atau tempat jual beli HP lainnya. Cukup unduh dan instal aplikasi Trade in plus.

Trade in plus adalah aplikasi tukar tambah HP, memungkinkan Anda untuk menukarkan HP lama dengan yang baru melalui aplikasi ini. Aplikasi ini dapat diunduh dan diinstal secara gratis melalui Google Playstore untuk pengguna HP Android.

Selain berfungsi sebagai aplikasi tukar tambah HP bekas, Trade in plus juga dapat digunakan sebagai alat pengecekan harga HP bekas. Aplikasi ini memberikan estimasi harga HP bekas Anda saat hendak dijual atau ditukar tambah dengan HP baru yang Anda inginkan.

Namun, penting untuk diingat bahwa Trade in plus hanya membantu menganalisis estimasi harga jual HP bekas Anda. Harga yang ditampilkan mungkin tidak sesuai dengan harapan atau berbeda dengan harga yang Anda dapatkan saat bertanya langsung ke tempat jual beli HP.

Perlu dicatat bahwa Trade in plus bukanlah tempat langsung untuk tukar tambah HP bekas. Aplikasi ini memerlukan kerjasama dengan toko-toko tertentu. Setelah menggunakan aplikasi untuk mengecek harga HP bekas Anda, langkah berikutnya adalah mengunjungi toko-toko yang bekerjasama dengan Trade in plus.

Cara Pengecekan Harga HP Bekas melalui Aplikasi Trade in plus:

  1. Unduh dan instal aplikasi Trade in plus dari Google Playstore jika Anda pengguna HP Android.
  2. Buka aplikasi tersebut, dan estimasi harga HP Anda akan muncul tanpa perlu tindakan lebih lanjut.
  3. Jika ingin melanjutkan dengan tukar tambah HP di toko-toko mitra, klik "MULAI TEST." Ikuti langkah-langkah berikut:
    • Klik "MULAI TEST."
    • Periksa fungsi perangkat seperti CPU, Hard Disk, kondisi baterai, root, tombol kembali, tombol volume, tombol ON/OFF, kamera, layar sentuh, dan kartu SIM.
    • Klik "MULAI TES."
    • Pastikan hasil pemeriksaan menunjukkan centang biru untuk semua fungsi. Jika ada yang berwarna merah, ulang pemeriksaan.
    • Klik "SELANJUTNYA" setelah semua dicek dengan baik.
  4. Dapatkan kode QR-Code dan kunjungi toko-toko mitra yang bekerjasama dengan Trade in plus.

Jika mengalami kendala, Anda dapat mengirim pesan ke Customer Service Trade in plus melalui aplikasi atau menggunakan nomor telepon yang tertera. Itulah cara sederhana untuk mengecek harga HP bekas menggunakan aplikasi Trade in plus. Perlu diingat bahwa harga yang ditampilkan hanya bersifat estimasi, dan bisa jadi lebih rendah atau lebih tinggi saat bertransaksi langsung di toko.