Bayar SPaylater Shopee dengan BRIMO

11/03/2023
Beranda
Keuangan
Tips
Bayar SPaylater Shopee dengan BRIMO

Anda pengguna setia aplikasi BRIMO? Jika ya, kami punya kabar baik untuk Anda. Sekarang, Anda bisa membayar tagihan SPaylater Shopee dengan mudah melalui BRIMO. Tidak perlu repot-repot konfirmasi, karena pembayaran akan terverifikasi secara otomatis dalam waktu nyata.

Bayar SPaylater Shopee melalui BRIMO adalah opsi yang sangat praktis. Setelah Anda selesai melakukan pembayaran, tagihan Anda akan secara otomatis terbayarkan sesuai dengan jumlah yang Anda bayarkan.

Pembayaran tagihan SPaylater Shopee melalui BRIMO menggunakan metode transfer Bank dengan Virtual Account BRI (BRIVA). Meskipun BRIVA terlihat seperti nomor rekening bank biasa, namun perlu diingat bahwa ini bukanlah buku tabungan konvensional. Pembuatan BRIVA ini mungkin memerlukan beberapa langkah tambahan, namun pastikan untuk mengikuti panduan yang tersedia.

Jadi, bagaimana cara membayar tagihan SPaylater Shopee menggunakan BRIMO? Ikuti langkah-langkah berikut dengan cermat:


Di laman depan Shopee, Anda bisa mengeklik opsi "SAYA" yang berada di sudut kanan bawah layar. Kemudian, pilih "Lihat Tagihan" pada menu "SPaylater". Jika tagihan belum tersedia, Anda akan melihat batasan limit SPaylater. Namun, jika waktu pembayaran sudah mendekat, opsi "Lihat Tagihan" akan muncul sebagai penggantinya.
Setelah Anda membuka halaman tagihan bulan ini, cukup klik "Bayar Sekarang" yang terletak di sudut bawah. Selanjutnya, masuk ke halaman pilihan metode pembayaran, lalu pilih "Transfer Bank" (Virtual Account) dan pilih bank BRI. Terakhir, klik "Konfirmasi". Catatlah kode pembayaran BRIVA SPaylater Shopee atau salin kode tersebut jika Anda melakukan transaksi BRIMO di HP yang sama.

Setelah mendapatkan kode pembayaran BRIVA dari aplikasi Shopee, buka aplikasi BRIMO dan pilih menu "BRIVA". Selanjutnya, pada halaman menu pembayaran BRIVA di BRIMO, pilih "Pembayaran Baru" yang terletak di pojok bawah.


Pada layar pembayaran baru BRIVA, masukkan kode pembayaran yang telah Anda catat, atau jika transaksi dilakukan pada HP yang sama, cukup tempel kode tersebut, lalu klik "Lanjutkan".

Ketika halaman verifikasi terbuka, pastikan untuk memeriksa data apakah sudah benar, termasuk nomor dan nama penerima. Biasanya, inisial nama sendiri akan ditampilkan. Jangan lupa untuk memeriksa jumlah nominal tagihan apakah sudah sesuai. Jika semuanya sudah benar, klik "Bayar" dan masukkan PIN BRIMO.

Selamat! Pembayaran SPaylater Shopee melalui BRIMO BRI telah selesai dilakukan. Silahkan cek tagihan SPaylater pada aplikasi Shopee. Dalam keadaan normal, tagihan akan terbayar secara real-time ketika pembayaran berhasil dilakukan melalui aplikasi BRIMO.