Biaya transaksi yang dikenakan oleh Bank pada mesin EDC BRILink

11/08/2023
Beranda
Agen BRILink
Biaya transaksi yang dikenakan oleh Bank pada mesin EDC BRILink

Artikel ini membahas tentang biaya transaksi yang dikenakan oleh Bank pada mesin EDC BRILink. Sebagai seorang Agen BRILink, penting untuk mengetahui biaya transaksi ini karena informasi ini dapat digunakan untuk menghitung keuntungan dan menentukan biaya tambahan yang akan dikenakan pada Nasabah.

Contoh yang diberikan adalah ketika seorang Nasabah ingin menarik tunai sebesar Rp. 500.000 dari rekening BRI. Agen mungkin membebankan biaya sebesar Rp. 5.000, sehingga uang tunai yang diterima oleh Nasabah adalah Rp. 495.000. Namun, penting untuk dicatat bahwa ada biaya tambahan sebesar Rp. 3.000 yang akan dibebankan langsung pada rekening Nasabah jika Agen menggunakan Menu Transfer atau Setor Pasti. Jadi, total biaya yang dibebankan pada Nasabah ketika menarik uang di Agen BRILink adalah Rp. 8.000.

Beberapa transaksi yang dikenakan biaya pada mesin EDC termasuk:

1. Transfer Sesama BRI sebesar Rp. 3.000.
2. Transfer Antar Bank dengan biaya sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000.
3. Setor Pasti dengan biaya Rp. 3.000.
4. Pembayaran PLN atau Telkom dengan biaya Rp. 3.000.

Jenis transaksi di atas adalah yang terdapat dalam Menu Mini ATM. Penting untuk dicatat bahwa semua menu dalam Menu Tunai tidak dikenakan biaya.

Informasi ini penting agar Agen dapat memberikan informasi yang akurat kepada Nasabah tentang biaya transaksi yang mungkin dikenakan.