Cara Cek Saldo Bank BJB Online Via Call 14049

11/24/2023
Beranda
Keuangan
Tips
Cara Cek Saldo Bank BJB Online Via Call 14049

Cara Cek Saldo Bank BJB Via Call 14049


Males ke mesin ATM untuk cek saldo bank BJB apalagi untuk antri? Tenang, sekarang kamu bisa cek saldo bank BJB dengan mudah melalui sambungan telepon. Bagi yang tidak memiliki akses BJB mobile, SMS, atau internet banking, kamu bisa mengandalkan layanan call center BJB di nomor 14049. Di bawah ini, akan dijelaskan cara cek saldo Bank BJB melalui call center dengan langkah-langkah yang mudah dan praktis.

Langkah-langkah Cek Saldo Bank BJB Melalui Call Center 14049


Sebelum kita memulai, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
1. Pastikan bahwa ATM disiapkan, karena kamu akan diminta memasukkan nomor kartu dan PIN ATM.
2. Pastikan kamu mengingat PIN ATM dengan benar untuk memudahkan proses verifikasi.

Berikut adalah langkah-langkah untuk cek saldo Bank BJB melalui call center 14049:

1. Siapkan Pulsa dan Telepon Call Center
  •  Pastikan pulsamu tersedia setidaknya 10 ribu rupiah, lebih baik jika lebih banyak. Jika kamu cepat dalam memilih menu dan memasukkan nomor dan PIN ATM saat diminta, kemungkinan pulsa 5 ribu rupiah sudah cukup. Namun, lebih murah jika kamu menggunakan telepon rumah.
  • Silakan hubungi call center BJB melalui nomor 14049. Disarankan untuk menggunakan loudspeaker agar kamu bisa mendengarkan instruksinya dengan jelas.

2. Pilih Bahasa dan Layanan
  • Setelah tersambung, dengarkan instruksinya. Biasanya, instruksi pertama adalah memilih bahasa yang kamu inginkan.
  • Selanjutnya, pilih layanan untuk cek saldo dan informasi 5 transaksi terakhir.

3. Masukkan Nomor Kartu ATM
  • Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor kartu ATM. Silakan masukkan nomor yang tertera pada kartu ATM kamu.

4. Masukkan PIN ATM
  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN ATM yang biasa kamu gunakan saat menggunakan kartu ATM di mesin ATM.

5. Tunggu Informasi Saldo dan 5 Transaksi Terakhir
  • Tunggu sampai ada informasi saldo dan 5 transaksi terakhir yang akan ditampilkan. Jika kamu malah diminta untuk memilih menu lagi, silakan pilih kembali menu informasi saldo dan informasi 5 transaksi terakhir. Biasanya, informasi yang diminta akan langsung diberikan jika tidak ada kesalahan dalam memasukkan nomor kartu ATM dan PIN.

Ingat! Informasi akan diberikan melalui suara, jadi pastikan kamu mencatat informasi yang diberikan.


Layanan call center Bank BJB bisa diakses 24 jam untuk berbagai keperluan terkait layanan perbankan, seperti keluhan, informasi layanan, laporan kehilangan kartu dan pemblokiran, reset BJB DIGI baik SMS banking maupun mobile banking dan internet banking. Jika kamu memiliki pertanyaan atau ingin mendapatkan informasi lainnya, kamu bisa berbicara langsung dengan customer service melalui layanan ini.

Namun, perlu diingat bahwa wewenang layanan call center terbatas. Tidak semua layanan yang bisa dilakukan melalui customer service di kantor BJB dapat dilakukan melalui call center. Misalnya, jika kamu lupa PIN atau ingin membuka blokir kartu ATM, itu tidak bisa dilakukan melalui call center. Untuk masalah terkait kartu ATM, silakan datang langsung ke kantor BJB terdekat dengan membawa identitas diri (KTP), buku tabungan, dan kartu ATM yang bermasalah. Hanya pemilik resmi yang dapat mengurusnya.

Itulah cara cek saldo Bank BJB yang bisa dilakukan melalui telepon call center 14049. Layanan ini tentunya sangat bermanfaat bagi nasabah Bank BJB yang tidak memiliki akses mobile banking, SMS banking, atau internet banking. Namun, jika kamu sudah memiliki akses ke tiga layanan tersebut, disarankan untuk menggunakan layanan tersebut untuk kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan.