Mudah dan Praktis! Bayar di Merchant dengan BRIMO Melalui QRIS Tanpa Biaya Admin

1/21/2024
Beranda
Agen BRILink
Keuangan
Tips
Mudah dan Praktis! Bayar di Merchant dengan BRIMO Melalui QRIS Tanpa Biaya Admin

Bagaimana cara melakukan pembayaran menggunakan BRIMO melalui QRIS? Sekarang Anda bisa melakukan transaksi pembayaran ini itu dengan menggunakan fitur scan barcode QRIS pada aplikasi BRIMO.

Sebelumnya, fitur scan QR Code pada aplikasi BRIMO hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran antar pengguna BRIMO. Namun, sejak bulan Oktober 2021, saya baru menyadari bahwa BRIMO sekarang juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran melalui merchant QRIS.

QRIS adalah hasil penggabungan QR Code dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

QRIS diciptakan oleh industri sistem pembayaran bekerja sama dengan Bank Indonesia, sehingga dengan QR Code, pembayaran menjadi lebih praktis, cepat, dan aman.

Sebagian besar Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang menggunakan QR Code sudah mendukung pembayaran QRIS, termasuk aplikasi BRIMO dari bank BRI.

Pembayaran QRIS menggunakan BRIMO BRI sangatlah praktis! Sekarang, BRIMO telah mendukung pembayaran melalui barcode QRIS. Untuk melakukan pembayaran di merchant QRIS, Anda hanya perlu memindai barcode yang telah disediakan di merchant menggunakan aplikasi BRIMO. Proses pembayaran melalui pemindaian barcode QRIS dengan BRIMO sangatlah simpel, seperti langkah-langkah berikut ini:

  1. Silakan masuk ke aplikasi BRIMO terlebih dahulu atau gunakan opsi menu cepat sebelum masuk ke aplikasi. Dengan menu cepat, Anda tidak perlu login, hanya perlu memasukkan PIN untuk keamanan.
  2. Klik tombol logo QRIS.
  3. Pindai barcode QRIS dari merchant atau pilih dari galeri jika barcode sudah disimpan.
  4. Pastikan barcode QRIS valid dengan menampilkan nama penerima.
  5. Masukkan jumlah pembayaran minimal Rp.1.
  6. Pilih rekening sumber dana pembayaran dan klik OK.
  7. Verifikasi penerima dan jumlah pembayaran, jika ingin memberikan catatan, bisa diisi di sini.
  8. Klik OK dan masukkan PIN BRIMO (jika lupa PIN, Anda dapat mereset PIN di sini dengan mengklik Lupa PIN).
  9. Pembayaran berhasil, silakan periksa pada rekening penampung merchant.
  10. Bukti pembayaran dapat dibagikan melalui media sosial dan platform lainnya yang mendukung.



Dengan adanya dukungan aplikasi BRIMO untuk pembayaran melalui pemindaian QRIS, tentu akan memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran di merchant-merchant QRIS. Pembayaran QRIS melalui aplikasi BRIMO saat ini tidak dikenakan biaya admin, Anda dapat melakukan pembayaran mulai dari Rp.1.