SETOR SIMPANAN dan SETOR PINJAMAN pada mesin EDC BRILink

11/08/2023
Beranda
Agen BRILink
SETOR SIMPANAN dan SETOR PINJAMAN pada mesin EDC BRILink

Artikel ini membahas tentang SETOR SIMPANAN dan SETOR PINJAMAN pada mesin EDC BRILink. SETOR SIMPANAN digunakan untuk menyetor uang ke rekening simpanan (tabungan) Bank BRI. Sementara SETOR PINJAMAN digunakan untuk menyetor uang ke rekening pinjaman BRI atau membayar cicilan kredit nasabah BRI. Menu ini dapat ditemukan dalam menu TUNAI.

Dalam transaksi ini, tidak ada biaya untuk penggunaan rekening kartu ATM, tetapi agen Brilink memperoleh penghasilan dari fee tambahan yang dikenakan kepada nasabah yang melakukan transaksi.

Agen Brilink perlu menggunakan SETOR SIMPANAN ketika nasabah ingin menyetor uang tunai ke rekening BRI, baik rekening atas nama nasabah sendiri maupun rekening atas nama orang lain. Sementara SETOR PINJAMAN digunakan saat nasabah ingin membayar cicilan kredit langsung ke rekening pinjaman, terutama jika nasabah tidak menyetor uang ke rekening simpanan hingga melewati jatuh tempo cicilan.

Penting untuk dicatat bahwa rekening pinjaman tidak dapat dibayarkan melalui menu transfer atau setor simpanan, dan beberapa nomor pinjaman BRI tidak dapat dibayarkan melalui E-Chanel. Untuk informasi lebih lanjut, disarankan untuk menghubungi kantor BRI terdekat.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang seorang agen BRILink.