Cara mudah cek Angsuran Pinjaman BRI cukup di Aplikasi BRIMO

9/02/2023
Beranda
BRIMO
Keuangan
Tips
Cara mudah cek Angsuran Pinjaman BRI cukup di Aplikasi BRIMO
Cek rincian pinjaman bri
Cek Angsuran Pinjaman BRI Aplikasi BRIMO

Ketika Anda melakukan pinjaman dana dari bank BRI tentunya Anda akan diwajibkan untuk membayar angsurannya setiap waktu yang sudah ditentukan, namun bagaimana setelah lama masa angsuran, Anda lupa berapa jumlah sisa angsuran pinjaman BRI tersebut, tentunya Anda ingin mengeceknya untuk mengetahuinya.

Paling mudah untuk cek angsuran pinjaman BRI adalah dengan cukup melalui aplikasi, aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi BRIMO, dengan adanya aplikasi BRIMO maka nasabah tidak perlu lagi datang kekantor BRI untuk melakukan pengecekan sisa angsuran BRI-Nya, cukup buka dan login aplikasi BRIMO Anda sudah bisa melakukan pengecekan, karena sekarang dipalikasi BRIMO sudah tersedia fitur untuk ini.

Dengan mengaktifkan internet banking BRI melalui aplikasi BRIMO, nasabah dapat memeriksa rincian rekening pinjaman atau kredit mereka dengan mudah dan nyaman tanpa harus pergi ke bank. Ini adalah salah satu kemudahan yang diberikan oleh Bank BRI kepada nasabahnya. 

Jadi, untuk memeriksa rincian pinjaman BRI melalui internet banking, nasabah dapat menggunakan aplikasi BRIMO. Setelah login ke aplikasi BRIMO, nasabah dapat menemukan menu Pinjaman BRI dan melihat rincian pinjaman mereka. Jika daftar pinjaman belum tersedia, nasabah dapat melakukan update rekening pinjaman terlebih dahulu. 

Berikut cara lengkap cek angsuran pinjaman BRI melalui aplikasi BRIMO:
  • Buka dan login aplikasi BRIMO, pastikan Anda sudah aktivasi BRIMO sebelumnya.
  • Pada halaman utama temukan menu Pinjaman BRI, apabila belum ada dihalaman depan silahkan klik Menu Lainya.
  • Silahkan skrol kebawah temukan Produk BRI > Pinjaman BRI
  • Klik Pinjaman BRI lalu klik pada Lihat Detil atau bisa juga klik pada Nomor Rekeningnya. Apabila nomor rekening pinjaman belum muncul disni yang harus dilakukan adalah update rekening.
Sampai disini Anda sudah bisa melihat rincian pinjaman BRI Anda, mulai dari: Sisa pinjaman, plafond atau jumlah uang yang dipinjam, jumlah tagihan yang biasanya muncul sehari dua atau dua hari sebelum jatuh tempo mungkin juga bisa lebih cepat, tanggal menerima uang pinjaman dan juga tanggal jatuh tempo. 

Di menu ini Anda juga bisa melakukan pembayaran untuk beberapa jenis pinjaman, namun ada beberapa jenis rekening pinjaman tidak bisa dibayarkan disini, seperti jenis rekening pinjaman milik saya sendiri tidak bisa dibayarkan melalui menu ini, saya hanya bisa melihat detil pinjamannya saja untuk pembayran saya menggunakan BRILink.

Seperti itulah cara cek angsuran pinjaman BRI cukup via aplikasi BRIMO tanpa perlu datang kekantor bank BRI yang tentunya akan memakan waktu dan juga biaya perjalanan bagi yang lokasi tempat tinggalnya jauh dari bank.

Dengan adanya fitur Pinjaman BRI pada aplikasi BRIMO, nasabah akan dipermudah untuk cek rincian pinjamannya di BRI, nasabah bisa melihat atau kapan saatnya bayar dan jatuh tempo, dan juga nasabah akan bisa melihat kapan kewajiban angsurannya akan berakhir.

Mugkin cukup sekian saya menjelaskan secara singkat tentang cara cek pinjaman bri lewat brimo di artikel kali ini, bagi yang merasa belum jelas dan ada yang ingin ditanyakan silahkan bisa dikomentar atau bisa juga di kontak yang sudah saya sediakan, terimakasih.