BRILink Mobile Android EDC atau MPos, Inovasi Terbaru untuk Agen BRILink

10/28/2023
Beranda
Agen BRILink
Keuangan
BRILink Mobile Android EDC atau MPos, Inovasi Terbaru untuk Agen BRILink

BRILink Mobile Android EDC Machine, Alat Baru untuk Transaksi Agen BRILink. 
Apakah kamu tahu apa itu BRILink Mobile Android EDC Machine dan apa bedanya dengan EDC machine biasa? 
BRILink Mobile Android EDC Machine adalah alat transaksi terbaru dari BRILink. Mesin EDC tipe Android ini diberikan oleh BRI kepada Agen BRILink Mobile yang tidak mendapatkan mesin EDC biasa. Agen BRILink Mobile ini adalah agen yang melakukan transaksi menggunakan aplikasi BRILink Mobile.

Mesin EDC ini memiliki fitur yang sama dengan aplikasi BRILink Mobile, karena keduanya berjalan di OS Android, dan EDC Android ini tidak lagi menggunakan tombol biasa pada mesin EDC pada umumnya, tetapi menggunakan layar sentuh. 
Bagaimana cara mendapatkan mesin EDC Android BRILink?
Untuk agen yang ingin mendapatkan mesin EDC BRILink Mobile Android ini tentunya Agen BRILink Mobile yang sudah memenuhi syarat, yaitu memenuhi jumlah transaksi per bulan yang sudah ditargetkan, dan kemudian sudah memiliki usia yang lama menjadi Agen BRILink, untuk lamanya sih itu tidak dikemukakan oleh PAB, dan jumlah target transaksi itu juga adalah menjadi pertimbangan PABnya masing – masing, bisa saja dengan jumlah transaksi per bulannya sedikit namun diberikan mesin EDC BRILink Mobile Android ini, tetapi tentunya PAB memberikan catatan untuk Agen yang mendapatkan mesin EDC BRILink Mobile Android tersebut, apabila dalam sekian bulan tidak ada peningkatan dalam hal transaksi maka mesin tersebut bisa saja ditarik kembali.

Berikut adalah penjelasan tentang perbedaan antara mesin EDC Android dan mesin EDC konvensional.

Mesin EDC Android dan konvensional tentu memiliki perbedaan, baik dari segi fitur hingga jenis OS yang digunakan. Mesin EDC konvensional memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan mesin EDC Android. Ada beberapa transaksi yang tidak bisa dilakukan pada mesin EDC Android, seperti cetak 5 transaksi terakhir dengan kartu ATM, registrasi internet banking BRI, menu bantuan pemerintah, setor pasti, penggantian PIN ATM, gesek kartu ATM bank lain, dan lainnya.

Sedangkan pada EDC Android, hanya ada 4 menu yang memerlukan gesek kartu ATM dan PIN ATM, yaitu info saldo, tarik tunai, transfer bank BRI, dan transfer bank lain. Untuk menu transaksi lainnya cukup menggunakan password BRILink Mobile saja.

EDC Android menggunakan OS Android dengan layar sentuh seperti aplikasi BRILink Mobile, sedangkan EDC konvensional masih menggunakan layar biasa dan tombol. Tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. EDC Android memiliki model yang lebih modern, sedangkan EDC konvensional terlihat lebih klasik.

Namun demikian, fungsi utama kedua mesin ini sama yaitu untuk bertransaksi. Baik itu dengan gesek kartu ATM atau tanpa kartu ATM untuk jenis EDC Android.

Jika dibandingkan dengan aplikasi BRILink Mobile, tentunya EDC BRILink Android adalah pilihan yang tepat. Dengan menggunakan EDC Android tidak perlu lagi adanya OTP untuk cek saldo dan tarik tunai dengan kartu ATM, baik ATM BRI maupun kartu ATM bank lainnya seperti BCA, BJB, BNI, Mandiri dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan memang untuk BRILink mobile versi yang terbaru sudah tidak bisa cek saldo ataupun transaksi dengan kartu ATM seperti sebelumnya.