Cara membayar di Lazada dengan BRI Link

11/07/2023
Beranda
Agen BRILink
Keuangan
Tips
Cara membayar di Lazada dengan BRI Link

Belanja online menjadi pilihan yang bagus, apalagi di zaman sekarang. Belanja online memudahkan kita, terutama selama pandemi. Pembeli dan penjual bisa melakukan transaksi dengan mudah.

Meski pandemi sudah mereda, banyak konsumen masih memilih berbelanja online. Mereka nyaman dengan cara ini, karena memiliki banyak keuntungan.

Lazada adalah salah satu situs belanja online yang terpercaya, digunakan oleh jutaan pelanggan di dalam dan luar negeri. Anda bisa mengakses Lazada melalui PC atau aplikasi di smartphone Anda. Jika Anda lebih suka menggunakan PC, cukup ketik "Lazada" di browser, dan Anda akan menemukan halaman situsnya. Daftar atau login jika Anda belum memiliki akun, lalu mulailah berbelanja.

Bagi yang lebih suka berbelanja melalui aplikasi, unduh dan instal aplikasi Lazada dari Playstore atau App Store. Sebelum berbelanja, pastikan Anda mendaftar dengan melengkapi data yang diperlukan.

Dengan akun Lazada, berbelanja menjadi lebih mudah, terutama untuk mengetahui estimasi biaya pengiriman. Anda dapat melihat biaya pengiriman secara otomatis saat memilih barang, kemudian tambahkan biaya tersebut ke harga barang yang akan Anda beli. Setelah Anda selesai memilih barang-barang yang dibutuhkan dan menyimpannya di keranjang, langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran.

Lazada menyediakan berbagai pilihan pembayaran. Namun, berbeda dengan platform belanja online lainnya seperti Tokopedia dan Bukalapak, Lazada menggunakan Virtual Account untuk pembayaran, yang memerlukan fitur khusus seperti BRIVA di BRI. BRIVA tidak dapat dibayarkan melalui transfer antar bank seperti biasanya, melainkan harus dilakukan melalui ATM BRI atau mobile banking dengan memiliki ATM BRI.

Panduan pembayaran di Lazada melalui BRI Link:
Berikut adalah metode pembayaran yang dapat Anda pilih untuk memudahkan berbelanja online di Lazada:

1. DANA
2. Debit Instant: BRI, BNI, BCA OneKlik
3.Transfer Bank: BCA, Mandiri, BNI & Bank Lainnya
4. Bayar di Counter (Alfamart / Indomaret)
5. Kartu Kredit / Kartu Debit
6. Cicilan
7. Klik BCA
8. Kredivo
9. Lazada Credit
10. Bayar di Tempat (COD)

Tidak ada opsi untuk pembayaran manual melalui transfer BRI atau BRIVA di Lazada. Jika Anda ingin membayar melalui Agen BRILink, Anda dapat memilih opsi "BNI & Bank Lainnya." Proses pembayaran akan mirip dengan transfer antar bank biasa melalui aplikasi BRILink Mobile dengan tujuan bank BNI. Anda perlu memasukkan kode bank BNI (009) dan kode virtual account BNI Lazada. Setelah pembayaran berhasil, tunggu beberapa saat hingga sistem Lazada melakukan verifikasi otomatis terhadap status pembayaran Anda.

Harap dicatat bahwa pembayaran belanjaan online shop Lazada dengan metode "BNI & Bank Lainnya" tidak gratis. Biaya administrasi sebesar Rp. 6.500,- akan dikenakan, seperti pada umumnya saat melakukan transfer ke bank lain. Jika Anda ingin menghindari biaya administrasi ini, Anda dapat menggunakan aplikasi transfer uang lainnya yang gratis biaya administrasinya, seperti aplikasi Gopay.

Jadi, itulah cara membayar di Lazada melalui BRI Link. Anda dapat memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak memiliki rekening atau akses mobile banking dan ingin membayar melalui Agen BRILink karena dekat, alternatifnya adalah mengisi saldo DANA Anda di Agen BRILink dan kemudian menggunakan DANA sebagai metode pembayaran saat berbelanja di Lazada. Jika toko mendukung pembayaran di tempat (COD), Anda juga bisa memilih opsi ini untuk pembayaran saat barang diterima.